Home / Uncategorized / Diet dengan Si Kecil Seledri

Diet dengan Si Kecil Seledri

green-juice1-640

Diet sehat dengan daun seledri sebagai salah satu nutrisi dari alam yang menyehatkan serta alami menjadi tips bermanfaat untuk hidup sehat yang akan kita bahas kali ini. Banyak program diet yang dapat kita ikuti dengan baik, terlebih tidak menyalahi hokum alam mengenai pentingnya menjadi kesehatan dengan cara diet sehat daun seledri tanpa mempergunakan suplemen atau obat pelangsing.

Daun seledri dikenal salah satu sayuran yang kita kenal sebagai penambah selera dan aroma masakan berkuah seperti sayur sop . Dicampur dalam masakan memberikan kesegaran alami. Itupun daun yang kita campurkan dalam sayur tidak begitu banyak.

Daun seledri ternyata kaya nutrisi penting bagi tubuh kita. Nutrisi yang terkandung di dalam seledri akan bekerja secara optimal ketika anda membuatnya menjadi jus.

Bukan hanya itu saja, khasiat seledri untuk diet sehat anda, terutama bagi anda yang bermasalah dengan suhu tubuh, anda dapat mengkonsumsi segelas jus seledri dua atau tiga kali sehari, diantara waktu makan. Ini luar biasa membantu untuk menormalkan suhu tubuh.

Kandungan daun seledri bagi para atlet, daun seledri  bisa dikonsumsi dengan cara dijus untuk menyempurnakan pasca latihan tonik karena menggantikan elektrolit yang hilang dan rehydrates tubuh dengan kandungan mineral yang terkandung di dalam seledri, seledri juga mampu menjadi efek pencahar alami, seledri yang membantu untuk meringankan sembelit.Hal ini juga membantu mengendurkan urat saraf yang telah bekerja terlalu keras dalam pencernaannya.

Manfaat Daun Seledri.

95 persen kandungan didalam daun seledri sangat mudah dicerna sehingga tidak menjadikan penumpukan makanan di dalam perut yang bisa membuat lemak. Selain itu khasiat daun seledri lainnya adalah untuk meluruhkan racun dan kotoran sehingga anada akan bisa menjadi lebih sehat. Berikut ini adalah daftarnya :

  • Dengan memakan daun seledri ternyata bisa membuat efek kenyang sehingga tidak mudah lapar dan diet anda akan berhasil.
  • Mampu membantu meningkatkan kinerja organ ginjal.
  • Bagus untuk perawatan kulit, mata dan rambut karena mengandung beberapa jenis mineral seperti natrium dan kalium serta beberapa jenis vitamin B sepert vtamin B1, B2 dan B6.
  • Melancarkan sirkulasi darah dan mencegah penumpukan kolesterol.

Diet Menggunakan Daun Seledri

  • Jus seledri sebelum sarapan , caranya dengan memasukkan seledri, 2 irisan nanas , mentimun, dan juga 1 sendok makan gandum utuh, jangan lupa untuk bahan yang besar dipotong kecil terlebih dahulu, setelah itu masukkan air secukupnya dan blender sampai halus.Usahakan tidak menggunakan gula,karena telah mendapatkan rasa manis dari nanas. Namun anda bisa menambahkan madu jika perlu.
  • Sup Seledri buat makan siang, sup seledri sebagai pembakar lemak yang efektif, selain itu sup seledri ini juga memiliki efek mengenyangkan pada tubuh.

Demikian informasi mengenai manfaat seledri untuk diet. Salam sehat semoga bermanfaat

Check Also

Agar Tidak Salah Kaprah Dalam Memberi Pengobatan , Kenali Perbedaan Antara Sakit Kepala, Migrain dan Pusing

Agar Tidak Salah Kaprah Dalam Memberi Pengobatan , Kenali Perbedaan Antara Sakit Kepala, Migrain dan Pusing

Biasanya kalo kepala lagi pusing apa obat nya hayoo , kalo si A ngejawab “aspirin ...

...