Home / Uncategorized / KATAKAN TIDAK untu OBAT NYAMUK BAKAR

KATAKAN TIDAK untu OBAT NYAMUK BAKAR

dreamstime_s_37385812

Nyamuk memang salah satu spesies binatang yang sangat menjengkelkan sekaligus pembawa virus penyebab penyakit-penyakit yang berbahaya.Oleh karena itu berbagai macam cara yang dilakukan orang untuk terhindar dari gigitan hewan yang bernama nyamuk ini.Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mengusir dan membunuh nyamuk diantaranya adalah dengan menggunakan obat nyamuk bakar.Cara dengan menggunakan obat nyamuk bakar ini masih banyak kita dapati dilingkungan masyarakat dengan alasan lebih hemat dikantong.

Namun tahukah anda hasil penelitian menemukan bahwa , menggunakan asap dari sekeping obat nyamuk bakar sama bahayanya dengan asap yang dihasilkan dari 100 batang rokok.Waooww….Luar biasa bukan bahayanya…Mari kita cari tahu terlebih dahulu seberapa berbahaya sih asap rokok itu ?

Menurut seorang direktur Chest research Foundation dalam konferensi “Air Polution and Our Health”, mengatakan bahwa sekitar 4000 bahan kimia atau toksik terkandung dalam satu batang rokok dan juga 43 senyawa penyebab kanker ( karsinogenik ). Diantaranya adalah Tar, karbon monoksida, hydrogen sianida,logam berat dan radikal bebas, semua itu terkandung dalam sebatang rokok dan merupakan zat-zat berbahaya. Dan dengan cara yang berbeda-beda pula zat tersebut mampu merusak tubuh .

Selain bahan kimia di atas, hidrokarbon, nitrit oksida, asam organic, fenol dan bahan-bahan oksidasi juga turut serta terdapat dalam asap rokok.Dan paling perlu anda tahu bahwa radikal bebas merupakan bahan kimia reaktif, yang dapat mengakibatkab kerusakan pada otot jantung dan pembuluh darah.

Butuh waktu lama untuk menghilangkan bau asap rokok, mengingat asap rokok terbentuk dari rantaian molekul yang panjang.

Nah, itulah bahayanya asap rokok bagi kesehatan tubuh, dan itu belum seberapa jika dibandingkan dengan asap obat nyamuk bakar yang perbandingannya 1 : 100.

Berikut kami coba memberikan sedikit ulasan tentang cara yang tepat untuk menghindarkan anda dan keluarga dari pengaruh negative penggunaan obat nyamuk, diantaranya :

  • Ruangan dengan ventilasi yang cukup.

Anda sering terbatuk-batuk karena penggunaan obat nyamuk, mungkin karena diantaaranya anda menggunakan obat nyamuk pada ruangan yang sedikit ventilasi.Segera ubah kebiasaan anda untuk menggunakan obat nyamuk diruangan tertutup apalagi di dalam ruangan tersebut terdapat anda dan keluarga.Dampak buruk yang akan terjadi adalah gangguan pernapasan seperti sesak napas.Oleh karena itu letakkan obat nyamuk daerah dengan aliran udara sehingga asapnya tidak mengganggu anda.

 

  • Jarak Tidak terlalu dekat.

Penggunaan obat nyamuk memang dimaksudkan untuk mengusir nyamuk akan tetapi jika justru membahayakan kesehatan anda, itu bukanlah hal yang tepat.Sebaiknya letakkan jarak obat nyamuk dengan aktivitas anda 1,5 meter. Anda juga dapat mengguakan obat nyamuk pada sore hari sebelum aktivitas anda di malam hari dilakukan, sehingga bisa dikeluarkan dari ruangan anda.

  • Menaruh Pada tempat yang tepat

Anda dapat meletakkan obat nyamuk di bawah tempat tidur sehingga anda tidak terkena langsung dengan asap yang dihasilkan oleh obat nyamuk bakar tersebut.Selain itu jangan meletakkan obat nyamuk disamping badan anda,simpanlah ditempat yang lebih rendah dari aktivitaas anda (di lantai ).

 

  • Hindari dari Anak-anak dan ibu hamil.

Anda dapat membuat jadwal yang tepat untuk membakar obat nyamuk ketika anak anda tidak berada di ruangan tersebut. Bagaimanapun anak-anak sangat rentan apalagi dengan asap dari obat nyamuk, dikhawatirkan akan membahayakan kesehatan pernapasannya. Begitu juga dengan penggunaan didekat Ibu hamil, bahayanya sama dengan mendekati diri anda pada mereka yang sedang merokok.

 

Demikian artikel mengenai bahaya obat nyamuk bakar. Jadi marilah kita berpikir untuk menggunaka bahan yang tepat untuk kesehatan anda dan keluarga.Salam SEHAT.

Check Also

Agar Tidak Salah Kaprah Dalam Memberi Pengobatan , Kenali Perbedaan Antara Sakit Kepala, Migrain dan Pusing

Agar Tidak Salah Kaprah Dalam Memberi Pengobatan , Kenali Perbedaan Antara Sakit Kepala, Migrain dan Pusing

Biasanya kalo kepala lagi pusing apa obat nya hayoo , kalo si A ngejawab “aspirin ...

...