Home / Artikel Kesehatan / Tips Kesehatan / Manfaat Melepas Celana Dalam Sebelum Tidur

Manfaat Melepas Celana Dalam Sebelum Tidur

Setiap orang memiliki kebiasaan di saat tidur, ada yang hanya dapat tidur jika lampu dipadamkan, ada yang lebih senang tidur dalam kondisi lampu terang, dan ada juga yang terbiasa tidur tanpa memakai celana dalam alias telanjang. Mungkin bagi mereka yang biasa tidur menggunakan pakaian seperti daster, piyama, atau jenis pakaian lainnya menganggap bahwa tidur tanpa celana dalam adalah suatu hal yang tabu, akan tetapi mereka  perlu mengetahui bahwa tidur tanpa memakai  celana dalam ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk lebih jelasnya akan diuraikan manfaat tidur tanpa menggunakan celana dalam, antara lain :

  • Tidur lebih berkualitas

Salah satu hal yang mempengaruhi ingatan serta produksi hormone didalam tubuh adalah tidur yang berkualitas. Cara alami dan mudah untuk mendapatkannya adalah  dengan melepas celana dalam kita ketika hendak tidur. Banyak pakar kesehatan yang menyatakan bahwa saat tidur, suhu tubuh seseorang turun sebanyak ½ derajat celcius, padahal faktanya saat tidur malam atau sekitar  jam 11malam hingga jam 4 pagi suhu tubuh mencapai puncaknya.

Tidur tanpa menggunakan celana dalam akan membantu proses penurunan suhu tubuh sehingga rasa gerah akibat kenaikan  suhu tubuh dapat diatasi dan hal itu akan membuat tidur kita menjadi pulas.

  • Melangsingkan Tubuh.

Manusia memiliki banyak sekali jaringan tubuh, salah satunya adalah jaringat fat brown ( lemak cokelat ). Jaringan ini berfungsi untuk menghasilkan panas kalori di dalam tubuh melalui pembakaran kalori.

  • Membantu proses pelepasan hormone dalam tubuh

Apakah anda tergolong orang yang mudah stress ? Jika iya, tak ada salahnya anda membaca ini. Stress dapat timbul karena saat terjadi gangguan pada proses  pelepasan hormon oksitosin dalam tubuh. Tidur tanpa celana dalam dapat membantu proses pelepasan hormon oksitosin.

  • Meningkatkan Kualitas Sperma

Penggunaan celana ketika tidur apalagi yang terlalu ketat bisa menyebabkan gangguan reproduksi kaum pria.Ketika mereka tidur dan menggunakan celana dalam, maka hal itu bisa menyebabkan terjadinya peningkatan suhu didaerah sekitar organ vital.Kondisi tersebt mempengaruhi kualitas sperma yang diproduksi testis.

  • Menghilangkan Stress

Stres berat dapat dialami ketika sedang menghadapi masalah, baik masalah pekerjaan atau masalah lainnya. Salah satu penyebabnya adalah kualitas tidur yang kurang baik.Untuk itu sangat penting bagi seseorang untuk mendapatkan istirahat yang cukup setiap harinya. Hal ini dikarenakan ketika tubuh mendapatkan istirahat yang cukup, berpengaruh pada kondisi kejiwaannya, salah satunya adalah menghilangkan stress.

  • Meningkatkan Fungsi dan Kinerja Kelenjar Sebasea

Tidur tanpa menggunakan celana dalam juga bermanfaat untuk meningkatkan kinerja kelenjar senasea. Kelenjar sebasea adalah sebuah kelenjar mikroskopis yang terletak pada kulit yang berfungsi untuk mengeluarkan sebum ( substansi berminyak yang dihasilkan oleh kelenjar sebasea ). Selain itu, tidur tanpa mengenakan celana dalam juga dapat meningkatkan sekresi kelenjar keringat.

Dari artikel diatas anda dapat memutuskan pola tidur yang baik untu kesehatan anda.

Check Also

Rajin Minum Madu Efektif Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah

Rajin Minum Madu Efektif Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah Gula putih dianggap sebagai sumber makanan ...

...