Home / Artikel Kesehatan / Diet / Menahan Rasa Lapar

Menahan Rasa Lapar

Mengapa orang merasa lapar ? tentu semua itu karena reaksi yang spontan dari tubuh yang membutuhkan asupan sebagai sumber energi. Rasa lapar dapat dating kapan saja, rasa lapar sebenarnya adalah sebuah alarm tubuh yang member informasi pada kita agar segera makan. Nah karena sangat terobsesi dengan diet, kita kadang tidak mengindahkan alarm itu. Kita terus saja menahan rasa lapar itu menyerang agar program diet tidak terganggu. Nah, berikut adalah cara menahan lapar untuk yang menjalankan program diet.

Rasa lapar adalah musuh utama bagi untuk yang sedang menjalankan program diet. Musuh utama orang-orang yang ingin mendapatkan berat badan ideal dan orang-orang yang ingin menghindari penyakit yang biasa ditimbulkan dari kelebihan berat badan. Karena merupakan hal yang sangat sulit dihadapi dan di manage oleh orang yang sedang berdiet, mengakibatkan banyak yang akhirnya gagal melakukan program diet. Akhirnya, mereka berusaha menahan lapar dengan cara apapun untuk memperoleh hasil dari program diet.

Pada artikel ini kami coba untuk membahas bagaimana cara menahan lapar. Ada cara sederhana dan berguna untuk mengelabui nafsu makan diantaranya :

  1. Menahan lapar dengan makan sup dengan kaldu.

Makan sup  di malam hari, termasuk sup dengan kaldu akan dengan cepat mengisi perut anda dan mencegah makan berlebihan. Kaldu dalam sup menunda timbulnya rasa lapar untuk waktu yang lama. Tapi, jangan memasukkan bumbu pedas dalam sup, karena dapat memicu nafsu makan kembali.

  1. Menahan lapar dengan makan makanan ringan seperti buah-buahan

Makan yogurt atau apel. Ketika makan apel, pastikan untuk makan bijinya. Biji apel mengandung yodium yang dibutuhkan tubuh dalam sehari.Yodium berguna untuk mengurangi nafsu makan.

  1. Menahan lapar dengan minum sebelum tidur

Segelas air hangat dengan sepotong lemon atau jus tomat akan memuaskan rasa lapar untuk beberapa jam.

  1. Menahan Lapar dengan makan susu bubuk

Rasa lapar tak tertahankan ? satu sendok kecil susu bubuk tanpa lemak akan membantu menghilangkan rasa lapar ditengah malam.

  1. Menahan Lapar dengan aktivitas fisik menekan nafsu makan.

Berjalan atau berolahraga sebelum tidur juga dapat menekan rasa lapar dengan sangat baik. Nah, menghindari makan pada malam hari salah satu kunci keberhasilan penurunan berat badan. Menurunkan berat badan bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, salah satunya penurunan berat badan bisa memperlancar aliran darah.

  1. Menahan lapar dengan mandi air hangat pada waktu malam hari.
  2. Menahan lapar dengan cara membaca buku. Membaca buku dapat mengalihkan konsentrasi anda terhadap rasa lapar.

Demikian, dari beberapa cara menahan lapar yang dapat anda lakukan saat rasa lapar menyerang dalam waktu 5 menit. Rasa lapar menjadi musuh  utama anda meraih berat badan ideal.Selamat mencoba,semoga bermanfaat.Salam sehat, salam herbal.

Check Also

Ambil Beberapa Lembar Daun Jeruk Nipis, Seduh Dan Rasakan Manfaatnya Yang Luar Biasa!

Daun Jeruk Nipis biasa digunakan dalam masakan daerah, seperti kare, soto, gulai dan sebagainya. Penggunaan ...

...