Home / Tehnik Pengobatan / Ruqyah Syariyah / Menanam Bidara Itu Mudah, Ini Caranya

Menanam Bidara Itu Mudah, Ini Caranya

Siapa yang belum pernah mendengar bidara sebagai obat yang tersohor untuk mengatasi gangguan jin/ sihir, ternyata cara menanam pohon ini cukup mudah lho..berikut ini tips nya

Buah bidara dibersihkan hingga tinggal sebentuk bulatan kecil. Perlu diingat Ternyata bulatan keras di dalam buah bidara bukanlah biji, melainkan hanya cangkang/batok pelindung biji. Biji bidara ada didalam cangkang keras tersebut! Dan pecah (keprek) cangkang keras tersebut, ternyata di dalamnya terdapat biji bidara yang mirip dengan biji semangka! Biji yang mirip biji semangka itulah yang di tanam.

Menanam Bidara Itu Mudah, Ini Caranya

Cara Menanam
1. Siapakan buah bidara yang sudah tua / masak, biasanya berwarna kuning kecoklatan.
2. Buang daging buahnya hingga terlihat batok / cangkang keras berbentuk bulat.
3. Pecahkan batok tersebut dengan hati-hati, agar biji di dalamnya tidak rusak.

Menanam Bidara Itu Mudah, Ini Caranya
4. Maka akan anda temui di dalam batok tersebut, biasanya, dua biji bidara yang berbentuk seperti biji semangka tapi agak berisi (padat).Biji inilah yang ditanam.

setelah di pecah, biji utamanya di cuci dan di rendam dulu selama 3 hari (dalam proses perendaman tiap hari air diganti dg yg bersih), setelah itu pindahkan k tempat toples yg di alaskan kapas/tissu yg di basahi, lalu biji di letakkan di atas media tersebut, lalu tutup rapat jangan sampe ada celah angin masuk. Tunggu sampai nongol tuh seperti toge n baru pindahkan k polibag dg media tanamnya sekam/bisa beli yg sudah jadi di toko tanaman.
Semoga bermanfaat

Menanam Bidara Itu Mudah, Ini Caranya
5. Tanam biji tersebut pada media tanah yang basah, sehingga tumbuh tunas baru.

Menanam Bidara Itu Mudah, Ini Caranya

Sedikit tentang manfaat Bidara selain untuk gangguan Jin atau sihir

Mengatasi Gejala Depresi
Manfaat daun bidara ternyata juga efektif untuk mengatasi rasa cemas yang sering muncul sebagai gejala depresi. Senyawa yang dihasilkan dari ekstrak daun bidara mampu memberikan efek nyaman.
Bahkan pengobatan ini telah diteliti oleh sebuah lembaga penelitian farmasi dan keluar dalam jurnal Ethnopharmacology edisi tahun 2001. Beberapa produk daun bidara yang telah diolah menjadi manfaat teh daun bidara, terbukti mampu memberikan efek tenang dan nyaman terutama pada orang tua dan orang dewasa yang sedang memiliki masalah.

selengkapnya tentang Bidara manfaat silahkan cek  http://infoherbalis.com/?s=bidara

note

oh ya jika anda kesulitan mencari Buah bidara atau pohon bidara silahkan hubungi No 082138064460,WA/Sms , melayani pembelian tersebut

sumber :
diolah dari berbagai sumber internet

Check Also

Air Jamur (Kam’ah ) Untuk Pengobatan Penyakit Mata

Salah satu obat  mata yang dianjurkan nabi SAW adalah dengan air jamur . Kaum muslim ...

...