Home / Artikel Kesehatan / PENTING! Jangan abaikan 7 Jenis Nyeri Ini!

PENTING! Jangan abaikan 7 Jenis Nyeri Ini!

1. Sakit Kepala Berat tak Tertahankan

Kemungkinan: Aneurisma, pembengkakan pembuluh darah

Rasa sakit kepala ini sangat intens dan memerlukan pertolongan segera untuk meredakan sakitnya. Anda harus segera ke IGD untuk mendapatkan pertolongan yang memadai. Karena bisa saja pembengkakan pembuluh darah dapat menyebabkan kerusakan otak dalam beberapa menit dan bisa mematikan.
Bagaimana membedakan aneurism dari migrain? Migrain membuat Anda sensitif terhadap cahaya dan suara, berlangsung secara bertahap dan Anda merasa sakit.
Langkah pertama adalah untuk membuat CT scan yang akan menunjukkan jika Anda telah pendarahan di otak .Jika itu benar, operasi segera diperlukan untuk mengembalikan pembuluh darah. Aspirin tidak diperbolehkan karena dapat memperburuk perdarahan.

2. Sakit yang menusuk di antara tulang belikat

Kemungkinan: Serangan jantung atau Arthritis

Kondisi medis ini diikuti dengan sesak napas, mual dan rahang sakit dan tampaknya lebih banyak terjadi pada wanita. Rasa sakit yang muncul akibat serangan jantung adalah tajam dan tiba-tiba dan berbeda dari nyeri otot biasanya. Panggil segera ambulan karena mereka dapat memberikan pertolongan pertama. Jangan mencoba untuk mencapai rumah sakit sendiri.

3. Nyeri punggung bagian tengah yang disertai dengan demam

Kemungkinan: infeksi ginjal

Nyeri ini harus ditanggapi dengan serius terutama jika muncul demam dan mual. Wanita menderita gejala ini lebih sering dari laki-laki. Kondisi ini muncul sebagai akibat dari bakteri yang menyebar dari saluran kemih ke ginjal dan menyebabkan infeksi berat. Hal ini biasanya dimulai dengan gejala ISK, nyeri saat buang air kecil. Jika diabaikan mereka dapat menyebabkan kerusakan ginjal jadi itu sebabnya Anda harus menemui dokter dan menjalankan beberapa tes sehingga dokter bisa meresepkan terapi antibiotik yang tepat.

4. Nyeri terus menerus yang bergerak ke kanan bawah perut

Kemungkinan: Apendikitis

Kunjungi dokter jika Anda memiliki jenis nyeri ini. Biasanya menyebar dari bagian perut tengah menuju bagian kanan dan itu akan lebih buruk dalam waktu 24 jam. Sebuah operasi mungkin diperlukan .Kondisi ini butuh penanganan segera karena jika usus buntu pecah, bakteri akan menyebar di seluruh perut dan akan menginfeksi seluruh tubuh Anda.

5. Kram menstruasi yang tidak membaik dengan obat-obatan

Kemungkinan: Endometriosis

Jika rasa sakit Anda masih ada setelah minum obat penghilang rasa nyeri, mungkin rasa sakit ini  muncul karena jaringan endometrium tumbuh di luar rahim. Kondisi ini sangat umum dan dapat berdampak pada kesuburan. Wanita yang memiliki sakit parah selama periode mereka bisa menderita kondisi medis ini. Karena berbahaya berkonsultasilah dengan dokter Anda. Jika rasa sakit tidak hilang setelah minum obat, Anda mungkin memerlukan pembedahan untuk mengangkat jaringan tersebut.

6. Sakit gigi

Kemugkinan: Infeksi Gigi

Nyeri ini bisa muncul karena gigi yang terinfeksi dan enamel yang membusuk. Ini juga bisa disebabkan gigi yang retak hingga ke akar sehingga mereka mungkin akan perlu dicabut. Konsultasikan dengan dokter gigi Anda untuk membantu Anda dengan kondisi ini yang muncul sebagai akibat dari stres. Anda mungkin perlu memakai malam penjaga gigi untuk melindungi gigi Anda. Jika gigi Anda terinfeksi harus dibersihkan dari bakteri.

7. Sakit punggung yang disertai kesemutan pada jari kaki

Kemungkinan adalah syaraf yang terjepit. Bantalan hangat dapat membantu mengurangi nyeri. Hal ini dapat disebabkan ketika Anda mengangkat benda berat, furniture misalnya. Jika  bantalan hangat tidak membantu, mungkin disebabkan oleh cakram tulang belakang menekan saraf. Hal ini dapat merusak saraf secara permanen jika Anda tidak mengobatinya. Kunjungi dokter sesegera mungkin.

 
sumber: http://healthylifeheadlines.com/7-types-pain-never-ignore/

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...