Home / Uncategorized / RASA LELAH yang bersumber dari KEBIASAAN SEDERHANA

RASA LELAH yang bersumber dari KEBIASAAN SEDERHANA

Apakah anda merasa sangat mudah lelah ? Jangan remehan, hali ini bisa menjadi masalah yang cukup serius. Kebiasaan sehari-hari yang anda lakukan ikut pula memainkan peran penting dalam meningkatkan energi dalam tubuh anda. Kurang tidur di malam hari bisa menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya kelelahan. Selain itu pola makan yang tidak tepat serta gaya hidup yang tidak sehat sangat mempengaruhi system kekebalan tubuh.

Nah, kebiasaan-kebiasaan seperti itulah yang harus disembuhkan, sebab jika dibiarkan, hal-hal tersebut bisa menjadi sumber pemicu rasa lelah anda. Untuk melawan kelelahan anda harus selalu aktif, baik secara fisik maupun mental.

Berikut daftar kebiasaan buruk yang bisa membuat tubuh gampang merasa lelah.

  • Tempat yang berantakan

Berada pada tempat yang berantakan akan membuat anda merasa lelah. Hal ini terjadi sebab tempat yang berantakan dapat menghentikan focus otak anda dan juga membuat anda merasa malas baik secara fisik maupun mental. Namun sebaliknya, tempat yang bersih dan rapih akan membuat siapa saja merasa lebih santai dan mampu menyegarkan kembali pikiran anda. Untuk itu, biasakan beberapa ruangan di rumah, terutama kamar selalu rapih dan bersih.

  • Melewatkan Sarapan

Banyak orang yang meremehkan manfaat dari menyantap makan sarapan sebelum memulai aktifitas. Padahal sarapan pagi adalah waktu makan paling penting yang mampu menunjang aktifitas anda di siang hari. Orang yang melewatkan menyantap sarapan pagi, senderung akan mudah merasa lelah. Sebab perut kosong akan membuat tubuh anda merasa lesu. Jadi betapapun, jangan lewatkan menyantap makan sarapan, sebab ini adalah waktu makan paling penting yang akan menunjang aktivitas anda.

  • Dehidrasi

Banyak orang terbiasa minum sedikit air. Mereka hanya minum ketika merasa haus. Nah, sebaiknya tinggalkan kebiasaan buruk ini, cukupilah kebutuhan cairan dalam tubuh. Sebab aktivitas yang anda lakukan akan mengeluarkan banyak cairan melalui keringat. Untuk itulah menggantinya kembali dengan minum air yang cukup akan membuat cairan dalam tubuh menjadi tercukupi. Sebaliknya, tubuh yang kekurangan air akan membuat anda merasa cepat lelah dan lesu. Dehidrasi akan membuat tubuh mengalami metabolism yang lambat. Dengan minum air akan menaikkan system kekebalan tubuh dan membuat anda menjadi lebih aktif.

  • Kurang Konsumsi Sayuran Hijau

Ada banyak gizi baik yang terkandung pada sayuran yang mana asupan gizi ini amat dibutuhkan tubuh. Kandungan seperti vitamin, mineral, dan nutrisi tanaman lainnya adalah gizipenting yang dibutuhkan tubuh untuk menjaganya agar tetap bugar. Dengan demikian tidak mengkonsumsi ckup sayuran hijau merupakan kebiasaan buruk yang membat anda akan mudah merasa lelah.

  • Melewatkan Asupan Antioksidan

Antioksidan amat baik untuk meningkatkan system kekebalan tubuh. Jika tubuh tidak mendapatkan asupan antioksidan yang cukup sebagaimana ukuran yang dibutuhkan tubuh, maka rasa lelah akan cepat menghampiri anda. Kandungan antioksidan yang baik bisa anda dapatkan dari buah-buahan seperti buah delima, alpukat, pisang dan buah-buahan yang lainnya yang kaya akan kandungan antioksidan.

 

Demikian beberapa kebiasaan yang mungkin tanpa anda sadari akan menjadi sumber mengapa anda sering merasa cepat lelah. Dengan mengetahui beberapa kebiasaan tersebut, diharapkan anda mulai dapat merubahnya dan mengurangi kebiasaan yang dapat merugikan tubuh anda.

Check Also

Jangan Heran Bila Tubuhmu Akan Bereaksi Seperti Ini Saat Tertawa Lepas

Jangan Heran Bila Tubuhmu Akan Bereaksi Seperti Ini Saat Tertawa Lepas!

Paling seru kalo ketemu para sahabat yang udah lamaa banget gak ketemu ya guys, bisa ...

...