Home / Artikel Kesehatan / Sari Cuka Apel Atasi Masalah Kulit Wajah Dan Jerawat

Sari Cuka Apel Atasi Masalah Kulit Wajah Dan Jerawat

Keluhan tentang  kulit bermasalah seperti eksim, jerawat dan keriput adalah penyebab keprihatinan bagi banyak orang. iritasi kulit dan noda tak sedap dipandang bisa mendapatkan keuntungan dari pengobatan. Bahkan, banyak orang yang menderita masalah kulit cenderung jadikan diri mereka sampel beberapa krim dan salep yang kadang mengiritasi kulit lebih lanjut efek negatifnya. Ini mengarah ke pertanyaan, apakah ada pendekatan yang lebih alami untuk mengobati masalah kulit diatas ini?”

Apa itu cuka sari apel?
Orang mungkin paling akrab dengan cuka sari apel sebagai bahan memasak, tapi saatnya untuk berpikir di luar kotak. Menurut Kesehatan Perempuan, cuka sari apel adalah dimana pada sejauh kesehatan kulit yang bersangkutan. Sifat pH, asam alpha-hydroxy alami dan asam asetat memungkinkan cuka ini untuk bekerja sebagai agen menenangkan dan memperbaiki untuk kulit.
Mengapa menggunakan cuka sari apel pada kulit?
Cuka sari apel telah memperoleh reputasi sebagai sumber yang sangat baik untuk masalah manajemen kulit yang berkisar dari kulit cukup kering untuk masalah yang lebih berat seperti psoriasis. Kesehatan Perempuan menggambarkan cuka sebagai memiliki tingkat pH yang sangat mirip dengan kulit manusia. Kesamaan tersebut adalah apa yang memungkinkan cuka untuk menenangkan kulit kering dan gatal. Selain itu, asam alami konon memperkecil pori-pori dan mengencangkan kulit, sehingga bertindak sebagai toner kulit alami.
4 cara umum untuk menggunakan sari apel perawatan cuka rumah obat
Menurut New Kesehatan Advisor, beberapa aplikasi untuk cuka sari apel meliputi:
Spots Umur
Asam alpha-hydroxy yang secara alami ada dalam cuka sari apel dapat membantu dengan lembut mengangkat sel kulit mati. Seiring waktu, penggunaan rutin dapat membantu mengurangi tanda bintik-bintik usia pada kulit.

Cara: oles/usapkan cuka sari apel langsung langsung ke bintik-bintik usia kulit. Gunakan bola kapas atau pad yang lembut untuk menghapus area yang terkena dampak dari kulit. Biarkan ditetapkan untuk 30 menit. Ulangi dua kali per hari selama enam minggu untuk hasil terbaik.

jerawat
Asam malat ditemukan dalam cuka sari apel membuat pembersih wajah yang hebat. Tidak hanya secara alami menenangkan kulit, tetapi juga bekerja sebagai antijamur dan agen pembersih antibakteri.
Cara : Gunakan sedikit cuka sari apel sebagai bilasan pada kulit. Namun, Anda harus bilas dengan air.
Toner kulit
Sifat zat dalam cuka sari apel dapat membantu memperkecil pori-pori dan meningkatkan sirkulasi kulit, sehingga menjadikannya sebagai solusi alami yang sangat baik untuk kulit toner.
Aplikasi: Campur ½ cangkir air dan ½ cangkir cuka sari apel dengan beberapa tetes minyak lavender. Terapkan langsung ke kulit dengan bola kapas, memungkinkan campuran untuk mengatur pada kulit selama dua menit. Bilas dengan air bersih. Ulangi hingga dua kali per hari.

menyembuhkan kulit Sunburn
Sunburns dapat membakar dan gatal, sehingga untuk proses penyembuhan tidak nyaman dan lambat. Cuka sari apel adalah zat alami, yang berarti bahwa hal itu dapat membantu mempercepat pemulihan sekaligus mengurangi gatal dan terbakar.

Cara: Campur bagian yang sama dari air dingin dan cuka sari apel. Aplikasikan ke kulit dengan lembut menggosok pada kulit yang terbakar. Ulangi beberapa kali per hari yang diperlukan untuk menenangkan.
pertimbangan lain
Sedangkan menggabungkan cuka sari apel dalam rezim perawatan kulit  Menurut sebuah artikel baru-baru ini diterbitkan dalam HealthLine, ada beberapa hal yang perlu diingat:
• Beberapa masalah kulit yang parah dan memerlukan rencana pengobatan yang lebih ketat dari sekadar cuka. Sebagai contoh, dalam beberapa skenario, eksim dapat menyebabkan infeksi, yang membutuhkan antibiotik untuk penyembuhan.
• Cuka sari apel dapat menjadi iritan kulit dan tidak boleh digunakan pada luka terbuka. Sementara itu adalah produk alami, masih ada kemungkinan reaksi alergi. Tanda-tanda reaksi mungkin termasuk ruam, kesulitan bernapas, atau pembengkakan.
• Kondisi kulit dapat dibuat lebih buruk. Pada beberapa kesempatan, cuka sari apel dapat menyebabkan sensasi terbakar atau kulit yang meradang.
Hal ini penting untuk mencari nasihat dari seorang profesional medis sebelum digunakan atau jika salah satu masalah di atas terjadi.
melalui: http://www.healthylivingstyle.**t/put-apple-cider-vinegar-on-your-face-and-see-what-happens-to-your-age-spotsacne-and-more/

Check Also

Biji Ceremai Untuk Pelangsing dan Obati Asma

Dulu tanaman Ceremai mudah ditemui di pekarangan rumah warga di desa, Cermai (Phyllanthus acidus [L.] ...

...