Home / Uncategorized / Say GOODBYE..Bau KAKI…

Say GOODBYE..Bau KAKI…

Berbicara tentang bau kaki, mungkin anda pun pernah mengalaminya. Saya pun demikian, saya pernah mengalami bau kaki, dan hal itu membuat saya merasa tidak percaya diri terutama saat berada disuatu ruangan, karena baunya sangat menyengat sehinggs membuat orang lain merasa terganggu.Nah, maka dari itu kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara menghilangkan bau kaki. Tapi sebelum itu, mari kita bahas satu per satu mulai dari penyebabnya.

Penyebab Bau Kaki.

Bau kaki dapat disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah karena pola hidup kita yang tidak sehat. Bau kaki disebabkan oleh adanya keringat pada area kaki yang bercampur dengan bakteri, sehingga akan menimbulkan bau tak sedap. Selain itu, bau kaki juga disebabkan oleh pemakaian sepatu dan kaos kaki yang masih basah, bisa basah karena hujan ataupun belum benar-benar kering saat dijemur.

Cara Mencegah Bau Kaki

Lalu, bagaimana jika anda sudah terlanjur bau kaki ? Tenang karena disini saya akan berbagi tips paling ampuh untuk mengatasi bau kaki yang mungkin bisa anda coba juga dirumah.

  1. Menggunakan Sabun Anti Bakteri

Cra yang pertama, jika kaki anda sudah terlanjur bau, anda bisa menggunakan sabun anti bakteri untuk membersihkan kaki anda dari sisa-sisa keringat dan bakteri yang menempel di kaki anda.

  1. Air Perasan Jeruk Lemon

Tips yang kedua ini caranya cukup sederhana, karena yang harus anda lakukan hanyalah merendam kaki anda di air perasan jeruk lemon. Rendam kaki anda dalam air perasan lemon selama 15-25 menit dan lakukan 2-3 kali sehari. Air perasaan lemon dapat mengontrol dan menjaga kelembapan kaki anda.

  1. Menggunakan Deodorant

Selain dapat digunakan untuk mengurangi produksi keringat yang berlebih dibagian ketiak, ternyata deodorant juga ampuh untuk menghilangkan bakteri penyebab bau kaki. Jadi, jika kaki anda bau, anda bisa mencoba menggunakan deodorant sebagai solusinya.

  1. Atasi Bau Kaki Dengan Kopi

Kopi lumayan ampuh dalam menghilangkan bau kaki, bagaimana caranya ? anda bisa memasukkan bubuk kopi ke dalam plastic silica, untuk kemudian anda simpan dibagian bawah sepatu anda.

  1. Atasi Bau Kaki Dengan Teh

Selain Kopi, anda juga bisa menggunakan teh sebagai penghilang bau kaki, bagaimana caranya ? caranya hamper sama dengan menggunakan lemon.Kita hanya perlu merendam kaki dalam air teh selama beberapa menit.

  1. Selalu memotong kuku secara teratur

Mengapa harus memotong kuku ? jawabannya karena kuku dapat menampung kotoran yang bercampur dengan bakteri dan keringat sehingga dapat menyebabkan bau kaki. Maka dari itu, potonglah kuku kaki secara teratur agar anda terhindar dari bau kaki.

  1. Gunakan selalu sepatu dan kaos kaki yang bersih

Nah, kalo menurut saya, langkah ini memang wajib dilakukan. Karena kalau sepatu dan kaos kaki yang kita pakai benar-benar bersih dan kering, maka kaki pun takkan terjadi.

is

  1. Atasi Bau Kaki Dengan Daun Mint

Cara menghilangkan bau kaki selanjutnya dengan menggunakan daun mint. Bau kaki yang tidak sedap bisa dengan mudah diatasi dengan daun mint. Daun mint bisa ditumbuk untuk di berikan ke kaki yang bau. Atau daun mint dapat di berikan ke kaki yang bau. Atau daun mint dapat di masukkan ke sepatu beberapa lembar untuk menyerap bau kaki yang tidak sedap. Sehingga bau kaki tidak akan terjadi lagi.

  1. Rutin Mengganti Sepatu

Untuk pencegahan bau kaki yang tidak sedap maka salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menjaga kebersihan sepatu yang digunakan. Karena penyebab bau kaki yang tidak sedap dapat terjadi akibat sepatu yang kotor. Sepatu yang kotor bisa terdapat banyak bakteri di dalamnya, dan bakteri dapat menempel pada kulit kaki dan menyebabkan bau kaki. Oleh sebab itu cara yang dapat di lakukan dengan mengganti sepatu yang kotor dengan rutin agar sepatu yang digunakan selalu bersih. Jika tidak ada pengganti sepatu maka dapat mencuci sepatu setiap kali di hari libur untuk mencegah sepatu kotor yang menyebabkan bau kaki.

Ternyata mudah bukan untuk mengatasi bau kaki, selamat mencoba.Semoga bisa dipraktekkan dirumah. Salam sehat selalu.

Check Also

7 Cara SEA SALT Merawat Dan Melawan Penuaan Dini Kulit Anda

Kebanyakan orang mencoba untuk menghindari garam karena mereka berpikir garam mungkin memperburuk kondisi hipertensi atau ...

...