Home / Artikel Kesehatan / Tato bukanlah PENGHALANG

Tato bukanlah PENGHALANG

Apakah kamu menyesal membuat tato dengan nama mantan atau pernah ditolak oleh suatu perusahaan karena memiliki tato? Jika benar demikian, kamu bisa mencoba salah satu dari beberapa cara menghilangkan tato permanen yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Sebenarnya, tato sudah ada sejak  jaman dulu. Bangsa Mesir kuno menggunakan tato untuk di jadikan sebagai sarana untuk menunjukkan identitas diri. Biasanya orang yang bertato jaman dulu berasal dari kalangan kelas atas, misalnya seperti raja dan panglima tinggi. Namun seiring dengan perkembangannya, sekarang  ini tato dianggap sebagai salah satu karya seni di kalangan masyarakat.

Cara menghapus Tato Permanen Secara Media dan Alami.

Tato bisa kita hilangkan dengan menggunakan bantuan medis ataupun bahan alami. Meskipun demikian, jangan berpikir tato bisa hilang dengan mudah. Sebab, tato pada dasarnya dibuat dengan tujuan agar permanen menempel di kulit. Tiap – tiap jenis kulit memiliki hasil yang beda – beda, terkadang ada yang hasilnya cukup memuaskan ada juga yang kurang memuaskan.

Pasti anda penasaran bukan ? Berikut cara menghilangkan tato permanen yang bisa anda terapkan.

  1. Teknik Laser

Dengan teknik ini, tato pada kulit anda akan dipecah memakai sinar dengan intensitas tinggi. Ada banyak jenis laser yang nantinya dipakai untuk menghapus tato permanen. Tiap jenisnya memiliki kegunaan yang berbeda-beda, seperti misalnya laser YAG dan Q-switched ruby yang hanya efektif untuk menghilangkan tato berwarna biru-hiyam dan merah. Jenis laser ini kemungkinan tidak bisa menghapus tato yang berwarna hijau.

Menghapus tato dengan laser memerlukan beberapa kali perawatan, tidak cukup hanya satu kali saja. Mungkin anda akan memerlukan 2-4 kali dan bahkan 10 kali perawatan supaya mendapatkan hasil yang maksimal.Semua itu tergantung dari besar tato, dan jenis kulit anda.

  1. Dermabrasi

Cara  selanjutnya ini menggunakan sebuah alat yang memiliki roda yang mampu berputar dengan kecepatan tinggi. Kemudian , bagian tubuh yang bertato diampelas menggunakan putaran roda sampai warnanya menghilang atau memudar.

  1. Teknik Scarification

Dilakukan dengan bantuan larutan asam atau bahan kimia. Belum banyak masyarakat yang tau teknik ini, meskipun terbilang cukup ampuh, tapi sebaiknya konsultasikan dulu kepada dokter specialist kulit,karena terkadang penggunaan cairan kimia untuk menghilangkan tato akan mengakibatkan iritasi atau alergi yang berbahaya.

  1. Madu dan Minyak Zaitun

Oleskan kedua bahan alami itu secara rutin sebelum tidur  dan sebelum beraktivitas  pada pagi hari.

Itulah beberapa cara menghilangkan tato permanen baik secara medis maupun alami. Masing-masing teknik diatas memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Lakukan teknik diatas dengan baik dan benar, agar hasilnya tidak mengecewakan. Jangan lupa untuk tetap konsultasi pada dokter ahlinya.Jika bermanfaat tolong di share. Selamat mencoba dan salam sehat herbal

Check Also

Tidak Cocok Dengan Pasta Gigi Biasa? Buat Sendiri Pasta Gigi Anda Di Rumah! Gigi Lebih Putih Dan Bersih!!

Tahukah Anda, bahwa selama perjalanan hidup kita, orang dewasa dapat mengkonsumsi hingga 75 liter pasta ...

...