Home / Artikel Kesehatan / Tekan Titik Poin Kaki Bayi Anda Ini Akan Membuatnya Berhenti Menangis

Tekan Titik Poin Kaki Bayi Anda Ini Akan Membuatnya Berhenti Menangis

Telah Sejak lama refleksologi menjadi  pengobatan alami dan mungkin paling efektif. Cara ini bisa jadi merupakan  yang sempurna untuk menenangkan diri bayi Anda. Karena baui tidak memiliki kemampuan untuk menyampaikan kepada Anda apa  yang mengganggu mereka, bayi akan sering menanggapi rasa sakit fisik hanya dengan menangis. Refleksologi menyediakan cara yang efektif untuk tidak hanya menentukan apa yang bayi Anda alami, tetapi juga bagaimana Anda dapat memngatasinya.

Pijat Refleksi Kaki untuk Bayi

Bayi bisa dikatakan jauh lebih responsif terhadap pijat  refleksi daripada orang dewasa. Ini terutama karena mereka lebih mudah menerima sentuhan fisik secara umum. Ketika bayi atau anak dalam kesulitan adalah respon alami kita untuk menghibur mereka secara fisik dengan mendekap mereka, menggosok punggung mereka dll.  Sebenarnya hal tersebut sudah memberikan efek  refleksologi yang baik bagi mereka.

Refleksologi adalah aplikasi tekanan ke titik-titik tertentu pada tubuh, terutama difokuskan pada kaki. Diketahui juga metode ini juga untuk membantu mengobati berbagai masalah kesehatan yang berhubungan dengan bagian-bagian tubuh yang terhubung dengan titik-titik refleksologi tertentu.

Kepala / Gigi

Untuk mengobati masalah yang melibatkan kepala dan gigi, ujung jari-jari kaki adalah bagian kaki yang perlu dipijat.  Ini bagus untuk mengobati banyak masalah kesehatan yang terjadi di bagian tubuh atas leher, seperti infeksi telinga. Hal ini sangat membantu ketika bayi mulai tumbuh gigi, melakukan pijat refleksi di ujung jari kaki dapat membantunya untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh hal ini.

Tekan Titik Poin Kaki Bayi Anda Ini Akan Membuatnya Berhenti Menangis
Sinus

Terapkan tekanan ke pusat jari-jari kaki anak dapat membantu mengurangi keparahan dari berbagai masalah sinus mulai dari hidung meler, pilek hingga masalah umum  pernapasan lainnya. Meskipun hal ini tidak berarti mengobati secara langsung penyakitnya, namun dapat membantu untuk mengurangi gejala sakit pernapasan dan membuat mereka lebih baik.

Dada

Area refleksologi pada kaki yang terhubung dengn area dada  adalah bagian atas kaki yang menyentuh tanah, di atas lengkungan. Are ini memberikan efek yang mirip dengan daerah sinus, yaitu mengurangi sesak. Namun, daerah ini mengurangi rasa sesak di dada,  sehingga efektif untuk mengobati batuk kronis atau pilek yang menyebabkan dahak terkumpul di area dada . Bahkan, beberapa studi telah menemukan pijat refleksi  menjadi sangat efektif dalam mengurangi segala bentuk sesak nafas.

Ulu hati

Solar plexus adalah kumpulan yang kompleks dari saraf yang terletak antara perut dan paru-paru. Sulit untuk seger mengetahui penyebab nyeri ulu hati karena lokasi dan berbagai ujung saraf, namun dapat diobati dengan melakukan pijat refleksi di dekat daerah atas dari lengkungan kaki.

Atas & Bawah Perut

Daerah kaki yang sesuai dengan perut adalah seluruh lengkungan kaki. Perut bagian atas berkorelasi dengan bagian atas lengkungan. Di daerah ini di kaki bayi dapat membantu atasi masalah pencernaan seperti obstruksi usus dan mulas.

Perut bagian bawah berkorelasi dengan bagian bawah lengkungan kaki. Pijatan refleksi di daerah ini dapat membantu atasi masalah pencernaan seperti sembelit dan kembung, yang mungkin menjadi faktor di balik ketidaknyamanan bayi Anda.

Panggul

Tumit kaki bayi sesuai dengan daerah panggul mereka. Sakit yang sering mempengaruhi daerah panggul bayi termasuk  otot dan masalah postural. Hal ini dapat diobati dengan menerapkan tekanan ke daerah tumit kaki.

Kesimpulannya, ingat bahwa refleksologi hanya efektif dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh kondisi tertentu dan gejala khusus lain seperti Sesak . Hal ini tidak berarti refleksi adalah  “obat-semua” untuk penyakit temui dokter jika ada tanda-tanda penyakit yang serius pada bayi Anda.

Sumber: http://foodsandhealthylife.**m

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...