Home / Artikel Kesehatan / Tips Hilangkan Kutil Di tubuh Selamanya

Tips Hilangkan Kutil Di tubuh Selamanya

Kutil, atau juga dikenal sebagai fibroma kulit, adalah pertumbuhan kulit yang orang biasanya ingin menghapus dan melenyapkannya karena alasan faktor estetika atau karena kutil tadi menyebabkan peradangan.

Namun, orang tua sering menyarankan untuk tidak menyentuh kutil karena bisa berbahaya. Oleh karena itu, beberapa orang takut melenyapkan kutil dalam diri mereka. Pertanyaan yang timbul adalah  apakah dan bagaimana cara  melenyapkan kutil mereka dengan aman dan tanpa efek samping.

Hal ini penting untuk disebutkan bahwa ada perbedaan antara kutil virus, kutil menular, dan kutil yang konsekuensi dari HPV dan fibroma kulit. Yang harus diobati secara medis. Kutil yang muncul di ketiak disebut filiform verruca dan kutil ini memiliki kecenderungan untuk hidup.

Ketika jumlah kutil dibadan jumlahnya meningkat, itu berarti bahwa sudah waktunya untuk  lakukan penghapusan mereka. Kadang-kadang, kutil dapat berkembang sebagai hasil dari mandi yang berlebihan, proses hair removal, keringat berlebihan, dll Selalulah anda  berkonsultasi dengan dokter kulit atau ahli bedah ketika Anda ingin menghilangkan kutil. Dalam sebagian besar kasus, kutil tidak harus dihapus seluruhnya, hanya dibuat lebih kecil, dibor, dll Pilihan lain adalah cryotherapy atau pengobatan nitrogen cair.

Anda harus mendidik diri sendiri dengan belajar sebanyak mungkin tentang pengobatan sakit kutil ini

Seiring dengan opsi tersebut di atas, ada juga metode alami untuk mengobati kutil. Salah satu metode tersebut adalah menerapkan jus celandine segar atau tingtur pada kutil dua kali per hari.

Selain itu, pada tahun 2002, sekelompok ilmuwan meneliti manfaat menggunakan selotip dan nitrogen cair dalam penghapusan kutil. Dalam 85% dari pasien, setelah 2 bulan aplikasi sehari-hari selotip dan pengobatan dengan batu apung sekali per minggu, kutil menghilang.

Pembekuan dengan nitrogen cair berhasil menghilangkan 60% dari kutil dan para ahli menyimpulkan bahwa selotip menyebabkan iritasi yang merangsang stasiun kekebalan dalam tubuh untuk menyerang kutil. Beberapa bahan kimia dari lem mungkin memiliki efek positif.

Sumber:

http://healthandnaturalmedicine.**m/2016/05/20/warts-remove-forever/

Check Also

Rambut Rontok, Kuku Rapuh Dan Sulit Tidur? Konsumsi Ramuan Ini!

Apakah Anda mengalami kesulitan tidur? Apakah Anda memiliki kuku yang rapuh? Apakah Anda mengalami kerontokan ...

...