Home / Artikel Kesehatan / 20Tanda Gejala Kanker Yang Mematikan Tapi Sering Diabaikan

20Tanda Gejala Kanker Yang Mematikan Tapi Sering Diabaikan

Tidak harus menunggu pemeriksaan untuk melihat apakah mereka atau anda memiliki gejala sakit kanker. Berikut tanda-tanda tubuh yang dapat dilihat dan diperhatikan mengalami beberapa perubahan yang  merupakan  gejala kanker.

Berikut adalah yang paling umum:

1. Banyak pasien kanker hati memiliki gejala ini. Juga, gejala ini juga bisa menjadi tanda kanker payudara, rasa sakit karena tumor menekan dada atau tulang belakang dan tulang rusuk.

2. Perubahan kuku: Beberapa kanker dapat ditunjukkan melalui perubahan kuku. Misalnya, jika Anda memiliki noda coklat atau hitam atau titik di bawah kuku Anda, Anda bisa menderita kanker kulit, sedangkan jika Anda memiliki pembesaran di ujung jari dengan kuku yang melengkung ke bawah, bisa jadi Anda menderita kanker paru-paru. Selain itu, jika kuku Anda pucat atau putih, Anda bisa menderita kanker hati.

3. Pembengkakan wajah Banyak orang yang menderita kanker paru-paru memiliki wajah bengkak atau merah. Ini disebabkan dari tumor paru yang memblokir pembuluh darah dada dan membatasi aliran darah ke area wajah.

4. Benjolan pada kulit. Jika Anda memiliki benjolan kulit, Anda harus segera memeriksa mereka, karena mereka dapat menunjukkan kanker kulit atau melanoma sel basal. Hal yang sama berlaku untuk perdarahan pada kulit.

5. Bengkak / radang payudara ini merupakan gejala jelas dari kanker payudara.

6. Perubahan pada puting payudara mungkin adalah perubahan yang paling biasa sebelum diagnosis akhir dibuat. Perubahan meliputi bentuknya yang terbalik, datar, atau miring.

7. Menstruasi yang menyakitkan dari biasanya, bercak darah di luar periode haid mungkin menunjukkan adanya kanker rahim. Dalam hal ini Anda mengalami menstruasi dengan lebih berat, Anda harus melakukan USG trans-vagina.

8. napas pendek / mengi Ini adalah tanda dari kanker paru-paru.

9. Batuk kronis / nyeri dada ini mungkin merupakan gejala dari beberapa jenis kanker, termasuk leukemia, yang disertai dengan batuk yang parah, atau kanker paru-paru, yang disertai dengan rasa sakit di dada dan sisi bawah dan lengan.

10. Demam dan infeksi. Jika Anda sering menderita demam dan infeksi, Anda mungkin menderita leukemia, yang dapart menghilangkan semua perisai energi tubuh.

11. Pembengkakan pada kelenjar getah bening, leher, ketiak, dan selangkangan Gejala umum kanker adalah pembesaran kelenjar.

12. Kesulitan menelan Jika Anda berurusan dengan masalah ini, Anda mungkin menderita kanker tenggorokan / kerongkongan atau kanker paru-paru.

13. Memar dan perdarahan yang tidak berhenti ini adalah gejala umum leukemia, penyakit ini manifestasi dari sel-sel darah putih lebih banyak dari sel darah merah, yang pada gilirannya menghentikan transportasi oksigen dan mengakibatkan pembekuan.

14. Kelemahan dan kelelahan Berbagai jenis kanker yang disertai dengan kelelahan umum dan kelemahan. Jika Anda ingin memastikan jika itu adalah jenis kanker, pertimbangkan gejala aneh lainnya. Ketika Anda merasa lelah tanpa alasan jelas, dan bahkan ketika tidur yang tepat tidak membantu, konsultasikan dengan dokter Anda.

15. Kembung. Wanita yang memiliki kanker ovarium sering mengalami perut kembung yang terjadi tiba-tiba,  timbul dan hilang  untuk jangka waktu yang lama.

16. Nafsu makan rendah. Kanker ovarium sering disertai dengan nafsu makan rendah, dan banyak pasien kanker jenis ini telah dilaporkan memiliki nafsu makan kurang dari normal.

17. Panggul nyeri. Leukemia atau kanker ovarium dapat disertai dengan nyeri panggul, kram di daerah panggul, dan kembung, karena fakta bahwa limpa membesar.

18. Perut Kram. Sakit di daerah ini dari tubuh sering kali merupakan gejala kanker kolorektal.

19. Tinja Berdarah /  pendarahan pada dubur. Tanda ini biasanya menunjukkan kanker kolorektal. Jika Anda menemukan darah di kotoran Anda,  Anda perlu untuk segera mengunjungi dokter Anda.

20. Penurunan berat badan tanpa sebab. Dalam kasus Anda mengalami penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan sebabnya, Anda mungkin menderita kanker usus besar atau kanker organ pencernaan lainnya ‘. Selain itu, tanda ini mungkin menunjukkan bahwa kanker telah menyebar ke hati, sehingga telah mempengaruhi nafsu makan dan kemampuan tubuh untuk membuang racun.

Baca lebih lanjut di: http://makeyourlifehealthier.com/20-deadly-cancer-signs-women-neglect/

Check Also

Lengkuas Obat Alami Mujarab Atasi Kurap

Kurap atau disebut juga ringworm adalah suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit, ...

...