Home / Artikel Kesehatan / 3 Herbal Kombinasi Jahe, Jeruk Nipis Dan Garam Untuk Masker Wajah

3 Herbal Kombinasi Jahe, Jeruk Nipis Dan Garam Untuk Masker Wajah

Jahe

Di Indonesia jahe dikenal  memiliki manfaat dan khasiat obat yang tak diragukan lagi.  Jahe biasanya digunakan untuk bahan rempah-rempah dalam masakan, bahan obat, minuman berkhasiat  dan termasuk untuk menghilangkan minyak berlebih  di kulit wajah dan dapat memutihkan wajah secara alami. Jahe memiliki manfaat kecantikan seperti mengatasi Minyak Berlebih Pada Wajah, Mengatasi Jerawat, Mengangkat sel kulit mati, dan#Mencegah Penuaan Dini.

Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki rasa yang masam , manfaatnya untuk bumbu dapur dapat menyegarkan masakan dan juga dapat menghilangkan rasa amis pada daging. Selain dari itu jeruk nipis dapat menjadi obat saat Anda batuk.Selain kegunaan itu, jeruk nipis bermanfaat untuk kecantikan. Jeruk nipis ini ternyata baik sekali untuk kesehatan wajah Anda.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah

#Membantu Mengurangi Jerawat
#Mencerahkan Wajah
#Mengusir Kulit Kusam
#Manfaat jeruk nipis tidak hanya bisa digunakan untuk wanita

Garam

Masakan apa pun akan terasa hambar tanpa adanya bahan yang satu ini di dapur Anda. Selain memiliki rasa yang asin garam ternyata dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat.

Bagaimana jika ketiga bahan di atas kita gabungkan dan digunakan sebagai masker untuk wajah Anda? Tentu hasilnya akan lebih maksimal. Berikut cara membuat masker dengan menggunakan ketiga bahan diatas yang diberikan oleh wanita kita pada kesempatan ini.

Berikut akan dijelaskan mengenai bagaimana cara mudah menghilangkan masalah pada wajah Anda dengan menggunakan ketiga bahan diatas.

Ambil jahe dan bersihkan, kupas kulitnya hingga benar-benar bersih, kemudian haluskan jahe dengan cara menumbuknya ataupun dengan diparut atau cukup diblender.
Bersihkan wajah anda dari kotoran terlebih dahulu dari sisa-sisa kosmetik yang masih menempel dengan air hangat dan bersih.

Siapkan air hangat secukupnya lalu campurkan semua bahan diatas jahe yang sudah halus dengan campuran jeruk nipis kedalam air hangat yang telah dicampur dengan garam, aduk hingga tercampur semua dan merata.

Selanjutnya lumuri wajah anda dengan campuran yang sudah Anda buat tadi, Lakukan secara perlahan dan hati-hati karena khawatir terkena pada area mata.

Pada awalnya reaksi yang ditimbulkan mungkin anda akan merasa perih pada bagian wajah Anda akan tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama.

Setelah itu diamkan selama 10 sampai 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Apabila anda melakukan hal ini secara rutin dalam setiap harinya, maka lama kelamaan wajah Anda akan terlihat lebih bersih dan sehat

Check Also

Dokter Mesir Temukan Obat Pulihkan Penglihatan Dengan Metode Keringat Dalam Al Quran Surah Yusuf

Salah satu perusahaan farmasi Swiss mulai memproduksi obat baru yang disebut “Obat Al-Quran” yang memperbaiki ...

...