Home / Artikel Kesehatan / 6 Makanan Bersifat Alkali (Basa) Seimbangkan PH Tubuh Anda

6 Makanan Bersifat Alkali (Basa) Seimbangkan PH Tubuh Anda

Ada banyak Jenis Makanan yang dikenal cukup berbahaya dan mematikan, terutama terdiri dari makanan beracun dan pembentuk asam seperti gula olahan, pemanis buatan, biji-bijian olahan, daging yang diproduksi secara konvensional dan susu, dan disana tersembunyi organisme hasil rekayasa genetika. Semua ini, dikombinasikan dengan sejumlah faktor lingkungan yang ekstrim lainnya (seperti kurang istirahat, stres psikologis, dan obat-obatan farmasi), berarti tidaklah mengherankan bahwa semakin banyak orang didiagnosa menderita kronis, penyakit degeneratif atau kondisi sebaliknya mematikan yang obat konvensional modern yang mengaku tidak bisa disembuhkan.

Salah satu masalah yang mendasari terkait dengan gaya hidup ini  adalah kurangnya pemahaman bahwa tubuh harus menyeimbangkan kadar pH darah pada tingkat yang sedikit basa dari 7,365 untuk bertahan hidup.

penjelasan dasar tentang pH. Tingkat pH adalah ukuran kuantitatif dari ion hidrogen mewakili keasaman atau kebasaan suatu larutan. Larutan asam memiliki ion hidrogen bebas banyak dan larutan alkali memiliki ion hidrogen bebas lebih sedikit. Setiap zat yang memiliki pH rendah adalah asam dan zat yang memiliki pH tinggi disebut basa/alkali.

Ketika seseorang mencerna makanan untuk “membakar” untuk bahan bakar, pencernaan dan metabolisme proses berubah menjadi semacam abu yang baik asam atau basa. Hukum biokimia modern lanjut menjelaskan bahwa itu bukan bahan organik dari makanan (apakah makanan itu sendiri adalah asam atau basa), tapi materi anorganik mereka (seperti kalsium, magnesium, potasium, sodium, sulfur, fosfor, yaitu, bagaimana mereka memecah dalam tubuh kita), yang menentukan baik keasaman atau kebasaan residu ini.
Untuk alasan ini, dan karena semua makanan di alam mengandung unsur asam dan basa pembentuk menurut Living Center Sadar, keseimbangan baik dicapai atau digagalkan sebagai akibat langsung dari makanan yang kita pilih untuk memakannya. Terlalu banyak makanan pembentuk asam dapat memiliki konsekuensi yang mengerikan bagi kesehatan kita, dengan “asidosis” menjadi diagnosis umum pada penderita diabetes, misalnya. Hal ini karena ketika nutrisi yang dibutuhkan untuk mempertahankan negara sedikit basa ini tidak dapat diperoleh dari makanan, tubuh malah akan Mem parasit  sendiri, seperti tulang atau jaringan penting lainnya – merusak kemampuannya untuk memperbaiki dirinya sendiri dan lambatnya detoksifikasi logam berat, sehingga membuat orang  lebih rentan terhadap kelelahan dan penyakit. Bahkan pH hanya sedikit asam dari 6,9 benar-benar dapat menyebabkan koma dan kematian.
Tentu saja, tujuan utamanya adalah keseimbangan. Makan terlalu banyak makanan alkalizing dapat menyebabkan komplikasi , berikut adalah enam  makanan yang paling bersifat alkali  bekerja ke dalam makanan sehari-hari Anda:
1. sayuran dari akar

Karena penyembuhan “yang” sifat makanan ini dalam pengobatan tradisional Cina, dan kecenderungan mereka untuk menjadi lebih kaya mineral dari sayuran lainnya, mungkin aman untuk mengatakan bahwa Anda tidak bisa mendapatkan cukup dari mereka. Carilah lobak terutama (hitam, merah atau putih), serta bit, wortel, lobak, lobak dan rutabaga. Siap untuk makan setelah mengukus hanya 15-20 menit, akar sayuran akan membantu Anda merasa baik kenyang dan lebih baik alami.
2. Sayuran

Bahwa sayuran yang kita semua tahu dan cinta, dibuat bahkan lebih lezat ternyata hanya sejumlah kecil yang sehat, saus buatan sendiri seperti pesto. Pilih dari brokoli, kubis, kembang kol, kubis Brussel dan sejenisnya.
3. Sayuran hijau

Ini termasuk kale, lobak Swiss, lobak hijau dan bayam – yang bayam mungkin sebenarnya memilih yang terbaik. Dikenal terutama untuk vitamin K yang kaya dan kandungan folat, bayam juga dikemas dengan vitamin, mineral, fitokimia, antioksidan dan serat, membantu meningkatkan pencernaan dan bahkan ketajaman mata.
4. Bawang putih

Sebuah makanan ajaib benar, bawang putih muncul di bagian atas daftar tak terhitung dari makanan yang mendorong kesehatan secara keseluruhan, dan  Di antara manfaat lainnya adalah kemampuannya untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan kekebalan tubuh dengan menurunkan tekanan darah, membersihkan hati dan melawan penyakit.
5. paprika Cayenne (capsicum)

Sebagai bagian dari keluarga kuat, paprika tropis yang mengandung enzim penting untuk fungsi endokrin, cabai merupakan salah satu makanan yang paling alkalizing. Hal ini dikenal karena sifat antibakteri dan pasokan yang kaya vitamin A, membuatnya menjadi agen membantu dalam melawan radikal bebas berbahaya yang menyebabkan stres dan penyakit.
6. Lemon

Lemon mungkin makanan yang paling alkalizing dari semua. Sebagai desinfektan alami, dapat menyembuhkan luka sementara juga memberikan bantuan ampuh dan langsung untuk hyperacidity dan kondisi yang berhubungan dengan virus, serta batuk, pilek, flu dan sakit maag. Lemon juga bekerja untuk memberi energi hati dan membantu detoksifikasi.

Jadi tidak ada salahnya untuk berpikir dua kali tentang pola “makan sayuran Anda” yang mana dapat menjadi langkah pertama yang solid dalam mencapai kesehatan anda yang lebih baik.

Sumber termasuk:

http://www.onegreenplanet.**g

http://livingthepresence.**g/pdf/acid_alkaline_fds.pdf

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...