Home / Artikel Kesehatan / 8 Alasan Mengapa Perlu Minum Minyak Jintan Hitam (habbats) Satu Sendok Teh Setiap Hari

8 Alasan Mengapa Perlu Minum Minyak Jintan Hitam (habbats) Satu Sendok Teh Setiap Hari

Banyak dokter, terutama dokter naturopati dan praktisi alternatif, menemukan keberhasilan menggabungkan pengobatan konvensional dengan metode alami untuk menunjang kesehatan tubuh. Salah satu obat yang direkomendasikan  adalah minyak jintan hitam, juga dikenal sebagai minyak habbatussauda, minyak jintan hitam, minyak wijen hitam dan minyak ketumbar Romawi.

Mengingat ada ratusan artikel membahas ilmiah tentang manfaat minyak jintan hitam, disana diungkap bahwa ada beberapa masalah kesehatan yang tidak dilawan tubuh sendiri, namun dengan herbal habbats ternyata cocok dan bisa sembuh dengan hampir tanpa efek samping.

Minyak ini berasal dari tanaman sativa nigella yang asli  Asia. Tanaman ini memiliki bentuk kecil, hitam, biji berbentuk bulan sabit dan secara teknis bagian dari keluarga buttercup. coba flash back kita  kembali ke zaman Mesir kuno, dimana Cleopatra kabarnya menggunakannya untuk mendapatkan kulit yang indah dan rambut berkilau. Bahkan, minyak itu ditemukan di pharoah Mesir makam Tutankhamun, kembali kira kira 3300 tahun yang lalu. Hippocrates dikatakan menggunakannya untuk mengobati masalah pencernaan.

Minyak jintan hitam telah terbukti menawarkan berbagai sifat obat, termasuk:

-Anti-Bakteri
-Analgesik
-Anti-Jamur
-Anti-Inflamasi
-Antioxidant
-Antispasmodic
-Antiviral
-Anti-Hipertensi
-Hipotensi
– kepekaan Insulin

Senyawa aktifnya termasuk crystalline nigellone dan thymoquinone diyakini terutama bertanggung jawab untuk sifat obat yang ampuh dari minyak habbats, bersama dengan, asam miristat, asam palmitat, asam stearat, asam palmitoleat, asam oleat, asam linoleat, asam arakidonat, protein dan vitamin B1 , B2, B3, kalsium, folat, besi, tembaga, seng dan fosfor.

Banyak ahli kesehatan menyatakan bahwa itu adalah benar-benar obat mujarab dapat membantu menyembuhkan segala sesuatu dari alergi hingga hipertensi. GreenMedInfo menerbitkan sebuah artikel pada tahun 2015 yang berjudul “pengobatan untuk semua”yang merangkum manfaat baik dari minyak jintan hitam/ habbats.

Berikut antara lain alasan yang akan membuat Anda termotivasi untuk memakan satu sendok teh habbats untuk diet harian Anda.

9 Alasan meminum sesendok jinten hitam

# 1. pencegahan kanker
Beberapa studi ilmiah telah dilakukan pada minyak jintan hitam yang terkait dengan berbagai jenis kanker yang berbeda, termasuk kanker usus besar, kanker paru-paru, sel-sel tumor otak dan banyak lagi.

Pada tahun 2012 studi dari National University of Singapore, ditemukan bahwa “efek anti-tumor dari thymoquinone juga telah diselidiki dalam tumor model xenograft tikus untuk usus besar, prostat, pankreas dan kanker paru-paru. Kombinasi thymoquinone dan obat-obat kemoterapi konvensional bisa menghasilkan efek terapeutik yang lebih besar serta mengurangi toksisitas yang terakhir. ”

Studi sel juga telah menemukan bahwa minyak jintan hitam dibandingkan dengan agen kemoterapi populer yang menekan pertumbuhan kanker usus besar, namun dengan profil keamanan yang jauh lebih tinggi.

Pada tahun 2014, peneliti dari Arab Saudi melaporkan bahwa minyak jinten dapat secara signifikan mengurangi populasi sel kanker hidup dan morfologi sel berubah. Mereka menemukan bahwa konsentrasi tinggi dari minyak yang digunakan untuk mengobati sel kanker, tingkat yang lebih besar dari kematian sel, dan akhirnya menyimpulkan bahwa data menunjukkan minyak jintan hitam secara signifikan mengurangi viabilitas sel kanker paru-paru manusia.

Beberapa ahli kesehatan juga menyarankan menggunakan minyak jintan hitam untuk perlindungan alami terhadap bahaya radiasi, digunakan bersamaan dengan perawatan konvensional.

# 2. Mengobati tipe 1 dan 2 dari diabetes
Menurut sebuah artikel di Journal of Endocrinology and Metabolism, minyak jintan hitam menyebabkan regenerasi parsial bertahap pankreas beta-sel, meningkatkan konsentrasi serum insulin menurunkan, dan menurunkan glukosa serum.” Penelitian pada tikus menunjukkan bahwa minyak jintan hitam dapat mencegah perkembangan diabetes tipe 1, dan meningkatkan sensitivitas insulin dari sel-sel hati, yang membantu mencegah diabetes tipe 2.

# 3. Meningkatkan pencernaan
Seperti disebutkan, Hippocrates sendiri dikatakan telah menggunakan minyak jintan hitam untuk meningkatkan penyakit pencernaan. Benih-benih tersebut dianggap karminatif, yang berarti mereka membantu pencernaan dan dapat membantu untuk mengurangi kembung, gas dan perut kram. Jika Anda menderita sindrom iritasi usus (IBS), minyak jintan hitam mungkin sangat bermanfaat karena telah terbukti memiliki efek antispasmodik pada otot polos usus. Kondisi lain yang menyebabkan nyeri kram-jenis usus bisa dikurangi juga.

# 4. berat badan
Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada bulan Juni 2013 dalam Journal of Diabetes dan Gangguan metabolik, para peneliti mencatat bahwa setelah meninjau literatur untuk tanaman dengan sifat anti-obesitas, mereka menemukan bahwa minyak jintan hitam merupakan salah satu solusi alami paling efektif di dunia. Ini diyakini efektif dalam banyak cara yang sama bahwa hal itu dapat membantu penderita diabetes. Ini agen anti-inflamasi yang sangat baik dan telah ditemukan untuk mengurangi nafsu makan, meningkatkan kadar glukosa dan penyerapan glukosa, yang dapat membantu seseorang untuk menurunkan berat badan berlebih.

# 5.Membuat rambut lebih kuat – dan, pencegahan rambut rontok
Ada alasan bahwa Cleopatra menggunakan minyak jintan hitam cantik seperti,i dikenal untuk tidak hanya memperkuat rambut, tetapi untuk mendorong pertumbuhan dan bahkan mengatasi rambut rontok. Hal ini belum diketahui bagaimana kerjanya, tapi itu berpikir bahwa mungkin ada hubungannya dengan senyawa anti-mikroba dan antioksidan kuat yang dikenal untuk memperkuat folikel rambut. Seperti itu juga merupakan anti-inflamasi, itu sangat baik untuk menenangkan kondisi kulit kepala seperti kulit yang mengelupas. Hal ini juga membantu untuk membunuh jamur dan infeksi virus, jadi jika Anda berjuang masalah dengan kutu, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan menggunakan minyak jintan hitam juga.

Jika Anda menderita kerontokan rambut, atau kebotakan, Anda dapat mengoleskan minyak jintan hitam langsung ke tempat botak, biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas. Pilihan lain adalah untuk menggabungkan campuran 1: 1 dari minyak extra-virgin dan minyak jintan hitam, dan kemudian gosok langsung pada daerah yg botak.

# 6. kulit lebih indah
Cleopatra juga dikenal memiliki kulit yang indah – dan minyak jintan hitam mungkin telah rahasianya untuk ini juga seperti yang dikenal untuk mempromosikan dan menghambat produksi melanin, manfaat kulit dan bahkan membantu untuk menyembuhkan bekas luka, dan mencegah pembentukan bekas luka. Beberapa studi telah menyarankan bahwa mungkin menjadi obat sangat berguna untuk tujuan ini.

Penelitian lain telah menunjukkan bahwa minyak jintan hitam adalah sama efektifnya dengan Betamethasone krim kulit dalam mengurangi keparahan eksim di tangan. Ini dikenal untuk membantu menenangkan peradangan, dan meningkatkan kecepatan di mana menyembuhkan kulit.

# 7. Melawan infeksi berbahaya seperti MRSA
minyak jintan hitam dapat melawan berbagai jenis bakteri, termasuk salmonella, E. coli, listeria, Staph dan MRSA, semua jenis bakteri yang diketahui menyebabkan infeksi yang berbahaya. MRSA khususnya adalah strain bakteri yang sangat sulit untuk mengobati dengan obat konvensional, pada kenyataannya, itu sudah mengganggu rumah sakit dan panti jompo di seluruh dunia karena infeksi Staph biasa menjadi resisten terhadap antibiotik generik karena terlalu banyak digunakan. Untungnya, minyak alami ini memiliki kemampuan untuk membunuh – dan efektivitas itu telah terbukti dalam studi ilmiah, termasuk penelitian di tahun 2008 dari Departemen Mikrobiologi, Universitas Ilmu Kesehatan, Lahore, Pakistan.

Untuk infeksi bakteri internal minyak jintan hitam dapat ditambahkan ke minuman seperti teh herbal, dan untuk infeksi kulit, Anda dapat menerapkannya langsung ke kulit.

# 8. Mendukung sistem kekebalan tubuh
Minyak jintan hitam mengandung antioksidan kuat serta vitamin B yang bermanfaat dan asam, hal ini membantu untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Ini sangat bermanfaat bagi mereka dengan penyakit autoimun, seperti tidak seperti herbal echinacea populer dan elderberry, ia bertindak berbeda dengan menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini meningkatkan fungsi kekebalan tubuh tanpa mendorong reaksi kekebalan terhadap jaringan sehat dalam tubuh.

Berita Alam menyebut hitam minyak jintan “minyak yang paling penting yang dapat Anda masukkan ke dalam sistem Anda.” Publikasi melaporkan bahwa studi yang dilakukan di I.I.M.E.R. yang di Panama City, Florida mengungkapkan minyak jintan hitam mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengejutkan 72 persen dalam waktu empat minggu.

# 9. Alergi dan asma lega
Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa minyak jintan hitam menawarkan efek anti-asma – dan, tergantung pada penyebab asma, kadang-kadang bisa lebih efektif daripada, pengobatan tradisional konvensional. Sifat-sifat yang sama juga membuatnya bermanfaat untuk menghilangkan alergi.

Studi pada th 2012 yang meneliti khasiat terapi minyak jintan hitam sebagai pendekatan pengobatan untuk rhinitis alergi, ditemukan untuk menjadi sangat efektif. Setelah enam minggu menggunakan minyak sebagai obat tetes hidung (diterapkan 2 tetes sengau (satu di setiap lubang hidung) 3 kali sehari), semua pasien yang mengalami gejala alergi ringan menjadi benar-benar bebas dari gejala, sedangkan 68,7% dari menderita moderat menjadi gejala bebas dan 25% mencatat perbaikan. Penderita yang parah, 58,3% menjadi gejala gratis dan 25% ditingkatkan. Peningkatan terbesar terlihat pada penurunan hidung, diikuti oleh gatal hidung, bersin-bersin, hidung tersumbat dan perbaikan tidur. Para penulis penelitian menyimpulkan bahwa menggunakan minyak jintan hitam sebagai obat tetes hidung yang efektif untuk mengobati rhinitis alergi, dengan efek samping yang minimal (kekeringan hidung dilaporkan oleh 17,8% dari peserta). Manfaat alami ini mungkin karena efek dari minyak jintan hitam pada respon imun, serta efek antihistamin.

Sumber: naturallivingideas.com
– Lihat lebih lanjut di: http://naturalcarebox.**m/9-reasons-teaspoon-black-cumin-oil-every-day/#sthash.ixKRglD8.dpuf

Check Also

6 Cara Mencerahkan Kulit Gelap Di Bagian Pribadi Anda Secara Alami

Perawatan tubuh tidak hanya melibatkan bagian-bagian tubuh Anda yang terlihat tetapi juga bagian pribadi Anda. ...

...