Home / Artikel Kesehatan / Awas Ada Kopi Yang Menyebabkan Gangguan Liver Dan Ginjal, Apakah Anda Sudah Meminumnya?

Awas Ada Kopi Yang Menyebabkan Gangguan Liver Dan Ginjal, Apakah Anda Sudah Meminumnya?

Kopi yang Menyebabkan Liver dan Ginjal. APAKAH Anda meminumnya?

Anda mungkin berpikir kopi tanpa kafein jauh lebih baik untuk Anda minum? Salah! Sebagian pecinta kopi yang minum kopi tanpa kafein mungkin tidak tahu bahaya bahan kimia beracun yang digunakan untuk mengekstrak kafein.

proses kimia yang paling populer digunakan untuk Decaffeinate kopi ekstraksi langsung. Menggunakan cara langsung dengan merendam biji kopi hijau dalam larutan air dan pelarut kimia, metilen klorida atau etil asetat. Setelah pelarut melakukan reaksi kimia, kacang dibilas dengan air.

Proses kimia memperlakukan biji kopi dengan metilen klorida atau etil asetat. ini dalam pengertiannya
Berikut definisi metilen klorida dari www.osha.gov:

Metilen klorida, juga disebut diklorometana, adalah volatile, cairan tidak berwarna dengan bau kloroform-seperti. Metilen klorida digunakan dalam berbagai proses industri di banyak industri yang berbeda: cat pengupasan, manufaktur farmasi, manufaktur cat remover, membersihkan logam dan pembersih, perekat manufaktur dan penggunaan, produksi busa poliuretan, basis manufaktur film produksi resin polikarbonat, dan distribusi pelarut dan formulasi .

Proses ini diulang beberapa kali sampai cukup, sehingga zat kafein telah keluar dari kacang/biji kopi. Ketika Methelyne Chloride memasuki tubuh Anda, itu akan dikonversi menjadi karbon monoksida yang mengganggu pengiriman oksigen. Hal ini dapat menyebabkan kondisi paru-paru yang parah dan masalah kesehatan lainnya.

Etil asetat ditambahkan ke biji dalam proses dekafeinasi sering versi sintetis yang dianggap beracun dalam jumlah 5620 mg / kg ketika diberikan kepada tikus dan dapat menyebabkan iritasi gastrointestinal ketika dicerna yang dapat memperburuk gangguan hati atau ginjal

Namun, jika Anda masih memutuskan untuk minum kopi tanpa kafein, cara membuatnya dengan organik. Adalah kopi tanpa kafein organik dibuat menggunakan Metode Water Swiss.

Ini adalah jauh lebih aman, proses dekafeinasi bebas kimia. Dalam Metode Air Swiss, kacang (biji kopi) direndam dalam air yang sangat panas dan kafein serta rasa dan konstituen lainnya secara alami diekstraksi ke dalam larutan. kafein disaring dan sisa filtrat kembali diberikan  dan dikeringkan ke dalam biji kopi.

sumber
http://livingtraditionally.**m/you-should-never-ever-drink-decaffeinated-coffee-here-is-why/

Check Also

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Ladies….pada saat kamu haid, pernah kah memperhatikan warna darah yang keluar? Awal haid biasanya akan ...

...