Home / Artikel Kesehatan / Bebas Ambeien Dengan 5 Herbal Alami Ini

Bebas Ambeien Dengan 5 Herbal Alami Ini

Ambeien atau yang dikenal dengan nama wasir ialah salah satu penyakit yang mengenai bagian bibir anus. Dimana pada bagian ini ada pembengkakan dalam bentuk benjolan kecil yang berada di sekitar area anus tersebut.

Sakitnya akibat ambeien ini  membuat seseorang tidak dapat duduk dengan nyaman, bahkan seringkali saat buang air besar menjadi momen paling menyiksa. Walaupun penyakit ini tidak mematikan, namun akan lebih baik bilamana dilakukan perawatan dan pengobatannya dengan segera, sebelum wasir tersebut semakin berat. Adanya kemungkinan buruk dari resiko ambeien yang sudah terlalu parah harus dioperasi.

Cara yang tepat untuk membantu proses kesembuhan sakit amberien  ini adalah:

Memanfaatkan tanaman lidah buaya yang dijadikan sebagai jus, kemudian ditambahkan serbuk gambir dan norit secukupnya. Aduk merata dan oleskan pada bagian ambeien tersebut.

Konsumsi juga jus lidah buaya yang ditambahkan air putih dan madu.

Selain pada perawatan dengan tanaman lidah buaya, terdapat beberapa pengobatan lain yang ampuh. Dimana pada perawatan ini termasuk dari luar yaitu menjaga tindakan diri yang digunakan untuk merawat serta membantu proses penyembuhan agar semakin cepat.

Daun sirsak

Daun sirsak sangat baik bagi kesehatan tubuh karena kandungan yang dimilikinya ini dapat menghilangkan bengkak pada anus atau ambeien. Perawatan sakit ambeien ini ialah dengan memetik beberapa lembar daun sirsak segar, lalu dicuci sampai bersih. Tambahkan sedikit air bersama beberapa lembar dari daun sirsak untuk dipanaskan hingga matang. Setelah itu, saring airnya dan segera dikonsumsi dalam keadaan hangat. Mengkonsumsi minuman herbal ini, sebaiknya rutin setiap pagi. Dengan proses yang teratur memberikan kemungkinan sembuh makin besar.

Kulit manggis

Menggunakan kulit manggis sebagai pengobatan ambeien yang alami ini, dapat diterapkan seperti menggunakan daun sirsak. Yaitu pada proses pemilihan kulit manggis yang telah dicuci dan dimasak bersama beberapa air. Masak sampai matang dan bisa disajikan sebagai obat wasir yang ampuh. Pada pola pengonsumsian ini juga harus rutin, seperti pada setiap pagi hari.

Akar Jeruk Nipis

Ambillah akar dari tanaman jeruk nipis secukupnya lalu dicuci sampai bersih. Panaskan bersama air putih hingga mendidih. Saat air tersebut matang, biarkan terlebih dahulu hingga dingin. Saring air dan minum setiap satu gelas saja dalam sekali minum. Bilamana masih tersisa, bisa diminum pada waktu berikutnya.

Daun Jambu Biji

Dari hari ke hari, sepertinya mata kita semakin terbuka, seolah-olah manfaat daun jambu biji ini tak ada habisnya. Baru tadi kita membahas salah satu obat untuk sakit perut menggunakan daun jambu biji. Sekarang, kita harus menggunakan daun jambu biji untuk mengobati ambeien. Caranya cukup mudah, ambil pucuk daun jambu biji secukupnya, lalu ditumbuk bersama dengan sebuah pisang batu. Peras airnya lalu diminum.

Bawang Putih

Sama seperti daun jambu biji, manfaat bawang putih juga seolah tak ada habisnya. Tadi, kita sudah memanfaatkan bawang putih sebagai obat untuk meredakan sakit pinggang, sekarang kita akan menggunakan bahan yang sama untuk mengobati wasir. Ambil beberapa siung bawang putih, kupas dan haluskan. Oleskan ramuan tersebut pada sekitar anus. Lakukan secara rutin setiap hari sampai sembuh.ermasuk dari luar yaitu menjaga tindakan diri yang digunakan untuk merawat serta membantu proses penyembuhan agar semakin cepat.

 

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...