Home / Apotik Hidup / Besarnya manfaat buah Salak untuk ibu hamil mudau

Besarnya manfaat buah Salak untuk ibu hamil mudau

Manfaat Salak untuk ibu hamil muda.

salak untuk ibu hamil
Di Indonesia ada beberapa jenis salak yaitu Salak Pondoh, Salak Medan, Salak Condet dan Salak Bali. Buah salak tumbuh subur di hampir semua wilayah di Indonesia dan mampu berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Buah salak memiliki kandungan vitamin C, vitamin B1, B3,B6, kalsium, kalium, magnesium, tembaga dan fosfor. Di samping itu salak pun memiliki kandungan karbohidrat, protein dan kalori yang banyak. Tidak hanya buahnya yang memiliki beragam kandungan, kulit salak pun ternyata bermanfaat bagi kesehatan juga

Buah Salak memiliki struktur kulit yang unik yaitu bersisik. Daging buah salak memiliki rasa yang sangat manis sehingga tidak heran jika buah yang satu ini banyak digemari oleh banyak orang. Dibalik rasanya, ternyata manfaat buah salak untuk ibu hamil sangat luar biasa.

Salak terkadang tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Namun jika dikonsumsi secara teratur dengan jumlah yang wajar maka manfaat salak untuk ibu hamil sangat luar biasa. Selain berguna untuk menjaga kesehatan ibu hamil, ternyata salak juga bermanfaat dalam membantu perkembangan janin.

Beberapa Manfaat Buah Salak Untuk Ibu Hamil

  1. Antioksidan

Salah satu manfaat buah salak untuk ibu hamil yaitu sebagai antioksidan. Hal ini tentunya sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyakit berbahaya selama menjalani kehamilan.

  1. Mencegah anemia

Kandungan zat besi dan tiamin pada buah salak sangat efektif untuk mencegah penyakit anemia ;pada ibu hamil. Seperti yang kita ketahui bahwa zat besi berperan penting dalam membantu pembentukan hemoglobin.

  1. Menjaga kesehatan ibu hamil

Kandungan vitamin dan fitonutrien pada salak sangat berguna untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Kandungan vitamin pada buah salak sangat efektif untuk melawan infeksi penyakit.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat buah salak untuk ibu hamil yang lainnya yaitu untuk menjaga kesehatan jantung dan detak jantung. Hal ini karena buah salak mengandung kalium.

  1. Mencegah obesitas pada ibu hamil

Kandungan serat pada buah salak sangat efektif untuk menjaga berat badan ideal pada waktu hamil. Salak bisa dijadikan sebagai salah satu makanan untuk diet sehat pada waktu hamil.

  1. Meningkatkan memori janin

Buah salak memiliki kandungan pektin tinggi. Pektin merupakan zat yang sangat dibutuhkan dalam membentuk kecerdasan, memori dan perkembangan janin. Mengkonsumsi buah salak sangat efektif untuk membentuk dan meningkatkan kecerdasan janin di dalam kandungan.

  1. Pembentukan tulang janin

Buah salak ternyata memiliki kandungan kalsium yang sangat dibutuhkan untuk proses pembentukan tulang janin. Disamping itu, mengkonsumsi buah salak sangat berguna menjaga stamina dan kesehatan ibu hamil.

  1. Mengatasi gangguan asam lambung

Pada trimester pertama biasanya ibu hamil mengalami gejala morning sickness akibat dari peningkatan hormone reproduksi yang menyebabkan asam lambung naik. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, mengkonsumsi buah salak adalah salah satu solusinya. Namun, konsumsi buah salak secukupnya dan jangan berlebihan.

Itulah manfaat luar biasa dari buah salak untuk ibu hamil. Semoga ulasan yang penulis sajiikan bisa bermanfaat bagi Anda yang saat ini sedang menjalani masa kehamilan.

 

Check Also

Ganti Gula Anda Dengan Madu Untuk Cegah Diabetes

Madu Sejak dahulu Kala Dikenal sebagai Pemanis Manusia sudah mengenal madu sejak zaman dahulu. Minuman ...

...