Home / Apotik Hidup / Cara Berobat Dengan Kunyit Untuk Atasi Diabetes Dan Mencegah Kanker

Cara Berobat Dengan Kunyit Untuk Atasi Diabetes Dan Mencegah Kanker

Kita semua telah mengenal kunyit (Curcuma longa). Kunyit telah lama dipakai oleh nenek moyang kita sebagai bumbu masakan dan pewarna pada makanan. Kunyit sebagai pewarna memberikan warna kuning yang eksotis. Tapi tahukah anda apa yang terkandung dalam warna kuning tersebut?
Warna kuning itu mengandung curcuminoid. Curcuminoid ada tiga yaitu curcumin, desmetoxycurcumin, dan bidesmetoxycurcumin.

Cara Menggunakan Kunyit untuk Mencegah Kanker dan Diabetes

Kunyit dengan kandungan kurkumin- nya, merupakan tanaman  asli India dan Asia Tenggara, Kurkumin merupakan komponen yang paling penting dari kunyit. Kurkumin Ini adalah bahan aktif, menciptakan warna kuning cerah yang ditemukan dalam berbagai masakan semisal kari. Tapi selain dari efek cerah makanan kita, kurkumin memainkan peran penting dalam kesehatan kita. Bahkan, sudah digunakan  dalam pengobatan ayurveda dan pengobatan Cina tradisional selama berabad-abad.

Kurkumin zak aktif dalam kunyit adalah antioksidan kuat, anti-inflamasi, dan agen antikanker. Ini membantu mengatur tingkat  glutathione tubuh, antioksidan intraseluler penting. Studi juga menunjukkan bahwa Kurkumin  efektif dalam menyembuhkan penyakit  rheumatoid arthritis, fibromyalgia, diabetes tipe 2, dan penyakit Alzheimer; dan, menurut National Institutes of Health, kurkumin efektif di kedua peradangan akut dan kronis.

Melawan KANKER

Kurkumin bertugas mengalahkan sel  kanker pada tingkat sel dan efektif dalam memerangi segala jenis kanker dan tumor. Dalam beberapa kasus, hal ini membantu mencegah transformasi sel-sel sehat untuk sel-sel tumor; dalam kasus lain, mungkin menghambat pertumbuhan sel kanker. Penelitian juga menunjukkan bahwa kurkumin bekerja dengan baik sebagai tambahan bagi banyak pengobatan kanker tradisional, termasuk radiasi dan kemoterapi.

Mencegah DIABETES ,

Studi telah menunjukkan bahwa kurkumin berguna dalam mencegah diabetes tipe 2; secara signifikan menurunkan kadar glukosa dan resistensi insulin. Kunyit, rempah-rempah kurkumin merupakan, membantu mempertahankan fungsi yang tepat dari pankreas, yang membantu tubuh agr benar mengatur pembentukan insulin. Kunyit mungkin juga membantu mengontrol kolesterol dan lemak yang tidak diinginkan di dalam tubuh-yang keduanya dapat menyebabkan perkembangan diabetes jika tidak dikelola dengan baik.

Menekan efek ARTHRITIS

Karena kurkumin adalah  anti-inflamasi yang kuat, dapat membantu mengurangi kerusakan tulang dan tulang rawan. Hal ini juga dapat bermanfaat bagi tipe 2 sintesis kolagen, sehingga meningkatkan fungsi sendi. Curcumin bahkan memiliki potensi untuk membersihkan tubuh dari beberapa enzim yang dapat menimbulkan peradangan sendi.

EFEK KOGNITIF

Beberapa peneliti mengklaim bahwa banyak masalah kognitif, seperti penyakit Alzheimer, dapat dicegah dengan penggunaan kurkumin biasa karena kurkumin dapat melintasi penghalang darah-otak. Kurkumin memainkan peran penting dalam mengurangi peradangan dan stres oksidatif, yang banyak peneliti percaya berkontribusi untuk Alzheimer. Studi juga menunjukkan bahwa kurkumin menurunkan amiloid plak membangun-up di otak.

Dimana bisa menemukan KURKUMIN?

Pastikan bahwa kurkumindidapat darih sumber alami (bebas dari senyawa sintetik), bioavailable (beberapa perusahaan telah mengembangkan proses untuk meningkatkan bioavailabilitas), dan bahwa itu GMO- dan bebas pestisida. Juga, melihat secara dekat senyawa lain yang terkandung dalam suplemen. Meskipun ada spektrum penuh kurkuminoid (dan banyak memiliki sifat yang sama), pastikan untuk mempertimbangkan zat aditif lainnya. Banyak peneliti menganggap kurkumin sangat aman, bahkan pada dosis tinggi. Dosis yang dianjurkan adalah sekitar 900 mg per hari dan harus dimakan  dengan makanan lain  untuk membantu penyerapan.

sumber
http://justnaturallyhealthy.**m/2016/02/12/prevent-cancer-with-curcumin/

Check Also

Bunga Ini Tak Hanya Menyehatkan Tapi Juga Menhilangkan Perasaan Galau

Bunga Ini Tak Hanya Menyehatkan Tapi Juga Menhilangkan Perasaan Galau

Kalo kamu yang sering pergi ke Bali, pasti gak akan asing lagi melihat banyak bunga ...

...