Home / Artikel Kesehatan / Cara Cepat Hilangkan Lingkaran Hitam di Mata Dengan Minyak Kelapa

Cara Cepat Hilangkan Lingkaran Hitam di Mata Dengan Minyak Kelapa

Lingkaran hitam di sekitar mata sebenarnya merupakan bintik-bintik gelap atau perubahan warna di bawah mata. Biasanya, lingkaran hitam itu tidak menyakitkan, tapi bisa menimbulkan ketidaknyamanan. Ini juga bisa berhubungan dengan gejala lain, tapi perubahan warna dapat terjadi lantaran faktor usia, kelelahan, atau penyakit. Lingkaran hitam di bawah mata dapat terjadi ketika kulit di bawah mata Anda menipis, memperlihatkan pembuluh darah sehingga terjadi perubahan warna menjadi gelap.

Penyebab umum dari lingkaran hitam di bawah mata adalah kelelahan dan penuaan. Namun faktor lain seperti alergi, anemia, penyumbatan, gaya hidup dan pigmentasi tidak teratur juga berkontribusi terjadinya lingkaran hitam. Bukan hanya itu, iritasi mata, faktor keturunan, hidung tersumbat, paparan sinar matahari dan hilangnya elastisitas kulit juga bisa menjadi pemicu timbulnya lingkaran hitam di bawah mata.

Pada kehamilan, ketidakseimbangan hormonal menyebabkan pelebaran pembuluh darah akhirnya membentuk lingkaran dalam dan gelap di sekitar mata Anda. Sinar matahari selalu salah satu penyebab utama dalam masalah perawatan kulit.
Dalam kasus lingkaran hitam, sinar matahari juga memainkan peran gangguan, oleh karena itu, sangat penting untuk melindungi mata Anda dari terik matahari. Untuk ini, lebih baik untuk memakai kacamata hitam atau topi dan olesi tubuh dengan tabir surya yang efektif di wajah Anda terutama di bawah mata Anda untuk melindungi mereka dari sinar matahari.

Pengobatan tradisional Lingkaran Hitam dimata

Minyak kelapa untuk menyingkirkan Lingkaran Hitam Selain minyak Almond, Minyak kelapa juga merupakan pilihan yang baik untuk menyingkirkan lingkaran hitam.
Minyak kelapa memiliki properti tambahan pelembab yang membuat kulit Anda kenyal dan menghilangkan kerutan dan garis-garis halus, sehingga mengurangi lingkaran gelap melalui kemampuan zat pelembabnya.

Ambil beberapa tetes minyak kelapa pada ujung jari Anda
Memijat mijat dengan lembut minyak pada kulit diarea bawah mata
biarkan meresap minyak selama sekitar satu jam pada kulit
Cuci dengan air biasa Ulangi prosedur sekali atau dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang baik

sumber http://healthyfoodhealthylife.**t/archives/2049

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...