Home / Artikel Kesehatan / Cara Mudah Obati Wasir Dengan Cuka Sari Apel di Rumah

Cara Mudah Obati Wasir Dengan Cuka Sari Apel di Rumah

Wasir adalah pembuluh darah bengkak yang muncul di sekitar anus atau di rektum yang lebih rendah. Banyak orang telah mengalami gejala wasir pada usia 50 tahunan. Secara umum, wasir/ambeien/ hemorhoid dibagi menjadi dua jenis, yaitu ambeien internal dan ambeien eksternal. Kedua jenis ambeien ini sama-sama berbahayanya. Bedanya, pada ambeien jenis eksternal lebih bisa dilihat secara jelas dibanding ambeien jenis internal karena letaknya disebelah luar anus.

# Ambeien internal merupakan pembengkakan yang terjadi dalam rektum sehingga tidak bisa di lihat atau di raba. Pembengkakan jenis ini hanya sedikit menimbulkan rasa sakit karena hanya ada sedikit syaraf di daerah rektum. Ciri-ciri yang dapat di ketahui yaitu pendarahan pada saat buang air besar, rasa tidak nyaman saat duduk dan berjalan karena terasa ada yang mengganjal di dalam anus.

# Ambeien eksternal adalah wasir yang menyerang anus sehingga akan menimbulkan rasa sakit, perih dan rasa gatal. Kerap kali wasir jenis ini ikut keluar jika ada tekanan di sekitar anus semisal BAB dan sebagainya. Jika terdorong keluar oleh feses ambeien ini akan mengakibatkan penggumpalan (trombosis) yang menjadikan wasir berwarna biru-ungu. Dalam kondisi ini, maka pembuluh darah yang membengkak itu sangat mudah terluka dan mengeluarkan darah.

Gejala umum hemorhoid/ Wasir:

– Gatal, iritasi dan rasa sakit di sekitar anus
– kebocoran tinja
– adanya benjolan gatal atau nyeri atau bengkak di dekat anus Anda
– terdapat gerakan usus yang menyakitkan
– terdapat Darah pada kotoran Anda setelah buang air besar

Untungnya, masalah ini memiliki banyak solusi. Salah satu obat alami yang dapat digunakan adalah Apple Cider Vinegar/ cuka apel.

Pengobatan:

Untuk wasir internal : Cuka sari apel yang dibekukan sangat ideal untuk wasir internal, cetak seperti “peluru” dan dorong perlahan ke dalam anus Anda.

Untuk wasir eksternal: Rendam bola kapas dalam cuka sari apel (encerkan jika perlu) dan terapkannya pada wasir eksternal dan tahan selama 30 menit. Ulangi perawatan ini setiap hari jika diperlukan.

Catatan: Makan makanan lunak, berserat dan banyak minum air selama tiga hari setelah memulai pengobatan ini.

Anda akan melihat perbaikan dalam waktu 24 jam.

Perawatan sederhana ini akan membantu meringankan rasa sakit dan kesulitan yang berhubungan dengan wasir.

Check Also

Tidak Cocok Dengan Pasta Gigi Biasa? Buat Sendiri Pasta Gigi Anda Di Rumah! Gigi Lebih Putih Dan Bersih!!

Tahukah Anda, bahwa selama perjalanan hidup kita, orang dewasa dapat mengkonsumsi hingga 75 liter pasta ...

...