Home / Artikel Kesehatan / Efek Samping di Balik Khasiat Minyak Bulus

Efek Samping di Balik Khasiat Minyak Bulus

Bulus merupakan hewan golongan reptil amphibi yang sejenis labi-labi alias kura-kura berpunggung lunak. Punggung lunak tersebut terdiri dari tulang rawan dan tempurung punggungnya terdiri dari kulit yag tebal dan licin. Di Kalimantan Selatan Hewan BULUS ini disebut juga hewan BIDAWANG.

Minyak bulus merupakan minyak yang diambil dari lemak binatang bulus. Efek samping minyak bulus memang belum banyak di ketahui oleh masyarakat, karena biasanya jika mereka mengkonsumsi minyak bulus maka minyak tersebut hanya di gunakan untuk pengobatan saja, contoh khasiat minyak bulus ini seperti mampu mengatasi masalah wajah seperti jerawat, flek hitam dan juga komedo, selain itu juga minyak bulus ini pun di percaya mampu merawat payudara agar tetap indah dan cantik.

Namun siapa sangaka di balik khasiat yang dimiliki minyak bulus ini ternyata menyimpan beberapa efek samping yang jika tidak diketahui bisa membahayakan diri anda sendiri, dibawah ini ada beberapa contoh efek samping minyak bulus yang mungkin bisa dijadikan sebagai pengalaman dan juga menambah wawasan.

Efek Samping Penggunaan minyak Bulus

1. Jerawat bertambah

efek samping minyak bulus adalah menyebabkan banyak jerawat, jika anda menggunakan minyak ini sebagai obat penghilang jerawat, maka jika kulit anda tidak cocok bisa saja jerawat anda semakin bertambah banyak, oleh karena itu waspadah dalam pemakaian obat jerawat.

2. Gatal – gatal

salah satu efek samping minyak bulus adalah adanya rasa gatal yang bahkan tidak bisa di tahan oleh di penderitanya, bagi anda yang tidak cocok menggunakan minyak ini maka biasanya akan menimbulkan rasa gatal yang sanagt hebat, oleh karena itu ada baiknya sebelum anda menggunakan minyak ini maka anda harus kerumah sakit terlebih dahulu untuk bertanya pada dokter apakah aman atau tidak.

3. Iritasi

iritasi juga bisa saja terjadi jika kulit si pemakai terlalu sensitif, efek dari iritasi ini biasanya menyebabkan kulit menjadi merah, hal ini biasanya karena terlalu sering di garuk sehingga kulit menjadi merah, nah jika sudah terjadi hal seperti ini maka sebaiknya anda segera mencari pertolongan agar bisa cepat sembuh.

4. Sangat menyengat

bau yang di hasilkan dari minyak bulus asli biasanya mempunyai bau yang sangat menyengat sehingga tidak membuat nyaman si penggunanya.

5. Amis

selain menyengat bau amis pun bisa tercium dari minyak bulus ini, bau amis ini terkadang sering membuat kita merasa mual dan ingin muntah terutama bagi anda yang indra penciumannya sangat peka, oleh karena itu saya sarankan untuk menutup hidung atau bisa juga dengan menggunakan masker pada saat mengkonsumsi minyak bulus ini sehingga bau amin yang keluar tidak begitu tercium, selain itu juga jika sudah memakainya jangan lupa untuk membersihkan kembali dengan air bersih.

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...