Home / Artikel Kesehatan / Herbal Alami Hilangkan Skin Tag (sejenis kutil) Di Tubuh

Herbal Alami Hilangkan Skin Tag (sejenis kutil) Di Tubuh

Skin tag akan muncul seiring bertambahnya usia. Hal ini lebih banyak terjadi pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas, penderita pra-diabetes atau diabetes, dan pada orang tua.

Sebenarnya, hampir setengah dari populasi manusia  akan memiliki satu atau lebih skin tag di usia pertengahan. Gaktor pencetusnya resikonya adalah kehamilan, penggunaan steroid, genetika, dan virus HPV .
Apa itu skin tag? Skin tag merupakan lapisan kecil dari kulit yang biasanya muncul di tempat-tempat kulit yang sering mendapat gesekan, seperti kelopak mata, ketiak, selangkangan, leher, bawah payudara, atau di lipatan kulit . Meskipun dapat mencapai ukuran hingga satu 2-3 cm, skin tag biasanya tidak lebih besar dari biji apel.

Penyebab Skin Tag Dan Cara Alami Mengatasinya

Skin tag sering menempel pada tubuh dengan bagian yang lebih kecil seperti tangkai. Biasanya akan sedikit lebih gelap dari warna kulit normal atau mungkin sama dengan warna kulit.

Skin tag yang dikenal dengan banyak nama, seperti:

#acrochordon
#papiloma kulit
#polip fibroepithelial
#fibroma moluskum
#fibroma pendulum
#papilloma colli
#fibroma lembut
#Templeton skin tag

Skin tag ini termasuk tumor kulit jinak yang tidak menimbulkan masalah kecuali mengganggu estetika atau penampilan, juga jika berada di tempat di mana terjadi sering terjadi gesekan  akan menyebabkan ketidaknyamanan terutama saat bercukur.

Penyebab Skin Tag

Skin tag disebabkan oleh tandan kolagen dan pembuluh darah yang terjebak dalam kulit. Salah satu penyebab utama skin tag adalah menggosok kulit dengan kulit. Jika Anda rentan terhadap skin tag, ada kemungkinan skin tag muncul di mana terdapat lipatan seperti ketiak, leher dan lain-lain.

Mereka yang  gemuk atau obesitas, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, memiliki risiko lebih besar terkena skin tag karena mereka memiliki lipatan kulit yang lebih banyak.

penyebab skin tag

Sekresi hormon juga merupakan penyebab skin tag. Perubahan hormon pada ibu hamil juga meningkatkan resiko skin tag. Mereka yang memiliki penyakit  diabetes juga rentan terhadap skin tag.

Demikian pula mereka yang menggunakan steroid juga rentan untuk memiliki skin tag. Steroid menyebabkan ikatan serat kolagen di kulit Anda yang pada gilirannya membentuk skin tag.

Sebuah studi yang dilakukan oleh National Institutes of Health, USA menyatakan bahwa sebanyak 46 persen orang menderita skin tag, sebagian besar karena faktor keturunan.
Pengobatan Skin Tag

Pengobatan umum untuk skin tag adalah pengangkatan melalui pembedahan (hanya memotong atau kliping), pembekuan, atau terbakar. Sejumlah pengobatan alami menyebabkan skin tag mengering dan terlepas, tapi biasanya bekerja lambat, membutuhkan waktu beberapa minggu atau bulan untuk menunjukkan hasil. Selain itu, beberapa pengobatan memerlukan aplikasi beberapa kali sehari.

Salah satu pilihan adalah dengan menggunakan minyak jarak yang paling mudah untuk digunakan, dan memiliki manfaat tambahan tidak mengganggu jaringan sekitarnya. Hanya dengan mencuci dan mengeringkan daerah dengan skin tag selama lima kali atau lebih dalam sehari.

Cuka apel sari, jus dandelion, dan jus lemon digunakan dengan cara yang sama, dengan menerapkannya pada kulit beberapa kali sehari. Untuk menggunakan minyak oregano, campurkan dengan minyak esensial (seperti minyak kelapa) dengan rasio 1-2 (2 tetes minyak oregano ke 4 tetes minyak).

Untuk menggunakan tea tree oil, campurkan dengan beberapa tetes air. Bawang putih potong dapat digunakan dengan perban atau sebagai pasta bawang putih, pada beberapa orang dapat mengakibatkan rasa terbakar dan iritasi kulit.

Penyebab Skin Tag Dan Cara Alami Mengatasinya

Tea tree oil

Minyak kuat ini telah digunakan selama berabad-abad. Suku Aborigin Australia telah menggunakan tea tree oil selama ribuan tahun untuk mengobati luka dan luka bakar. Tea tree juga dikenal sebagai Melaleuca, merupakan antiseptik yang digunakan kebanyakan dokter Australia pada awal abad ke-20.

Tea tree juga dapat digunakan untuk mengatasi skin tag. Pertama, cuci daerah yang terkena skin tag dengan sabun dan air, kemudian keringkan daerah secara menyeluruh. Berikutnya, celupkan kapas ke dalam tea tree oil dan terapkan ke kulit. Jika diperlukan, minyak pohon teh dapat diencerkan dengan minyak zaitun. Terakhir, tutupi skin tag dengan perban.

Bawang putih

Bawang putih adalah satu lagi antiseptik alami yang kuat. Untuk obat ini, Anda akan memerlukan beberapa siung bawang putih segar, pisau dan perban.

Pertama, mulai dengan mencuci daerah skin tag dengan sabun dan air, keringkan sampai benar-benar kering. Berikutnya, iris bawang putih dalam bentuk bulat kemudian gosokkan pada skin tag. Kemudian tutup dengan perban. Lakukan ini di pagi hari dan biarkan sepanjang hari. Kemudian lepas perban dan bawang putih sebelum tidur dan cuci kulit Anda.

Cuka sari apel

Cuka sari apel, seperti bawang putih dan tea tree oil, juga merupakan antiseptik alami. Gunakan cuka untuk menghapus skin tag dengan terlebih dahulu membersihkan daerah yang terkena dan air hangat dengan lembut.

Oleskan kapas yang telah direndam dalam cuka sari apel pada skin tag selama 20 menit. Berikutnya, bilas cuka sari apel. Ulangi proses ini 2-3 kali sehari.

Oregano Oil

Oregano mengandung thymol, arvacrol dan p-cymene – tiga jenis fenolik terpenoid dan ini memiliki sifat antibakteri yang kuat dan juga mengandung antimelanomic, antispasmodic, anti-inflamasi, anti-oksidatif dan sifat antiseptik. Minyak ini memiliki potensi untuk cepat mengatasi skin tag dan rata-rata membutuhkan waktu sekitar satu bulan.

Buat campuran dari 4-6 tetes minyak kelapa dan 2-3 tetes minyak oregano dan gunakan ini langsung ke kulit Anda tiga kali sehari.

Dandelion Stem Juice

Dandelion dapat digunakan untuk berbagai macam masalah kulit, termasuk skin tag. Ambil dandelion pada bagian batangnya dan ekstrak jus dari batang dengan menekannya.

Sejenis cairan susu akan keluar dan Anda dapat menerapkan cairan ini langsung ke kulit dan kemudian tutupi area dengan perban. Lakukan ini sampai empat kali sehari, pastikan untuk benar-benar membersihkan dan mengeringkan kulit selama perawatan.

Jus lemon

Jus lemon merupakan antiseptik yang kuat dan juga mengandung asam sitrat yang membantu untuk mengeringkan skin tag dengan menguraikan sel-sel.

Ambil setengah dari lemon segar dan menerapkan jus untuk bola kapas. Terapkan ini langsung ke skin tag dan meninggalkannya tanpa mencucinya. Anda dapat menerapkan ini hingga tiga kali sehari dan terus rutin sampai skin tag mengering.

Kulit pisang

Kulit pisang adalah obat yang baik untuk skin tag. Untuk menggunakannya, potong kulit pisang menjadi potongan-potongan kecil. Tempelkan kulit pisang pada daerah yang terkena dan tahan dengan perban. Biarkan semalam dan ulangi proses ini setiap hari.

Jus nanas

Nanas merupakan obat yang baik untuk menyingkirkan skin tag. Oleskan jus nanas pada daerah yang terkena dua atau tiga kali setiap hari selama 7 sampai 10 hari tanpa membilasnya. Hal ini membuat skin tag memudar secara bertahap.

Aloe Vera Gel

Lidah buaya baik untuk kulit. Terapkan jus lidah buaya langsung pada skin tag. Karena kemampuannya untuk menyembuhkan segala jenis penyakit kulit, lidah buaya digunakan sebagai bahan utama dalam banyak produk perawatan kulit.

Untuk membuatnya lebih efektif mengatasi skin tag, buat pasta menggunakan walnut dan gel lidah buaya. Resep ini akan mengatasi skin tag lebih cepat dan efektif.

Jus Kembang kol

Kembang kol dapat mengeringkan skin tag dan membuat kulit menjadi halus. Meskipun Anda dapat mencampur kembang kol dengan air untuk mendapatkan jus dan mengoleskan pada kulit Anda, berikut ini adalah resep yang lebih efektif yang menggunakan sayuran lainnya dengan kembang kol sehingga Anda dapat menyingkirkan skin tag dengan cepat.

Ambil sebuah kentang kupas dan potong-potobg dan campurkan dengan 2 siung bawang putih dan beberapa lembar kembang kol dengan air, kemudian haluskan menggunakan food prosessor untuk membentuk pasta. Oleskan  pasta ini pada skin tag, lakukan di malam hari sebelum beranjak tidur. Bungkus dengan plester dan biarkan semalaman. Kemudian cuci bersih dengan air di pagi hari.

sumber http://www.doktercantik.**m

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...