Home / Artikel Kesehatan / Hilangkan Rasa Sakit di Kaki Dalam 2 Menit Dengan Latihan Peregangan Ini

Hilangkan Rasa Sakit di Kaki Dalam 2 Menit Dengan Latihan Peregangan Ini

Jika merasa sakit pada bagian tubuh tertentu maka rasa sakti ini juga terasa di bagian tubuh yang lain. Sakit pada kaki bisa jadi merupakan tanda adanya gangguan pada bagian tubuh yang lain terutama di area kaki.

Lebih dari 25 penyebab rasa nyeri pada kaki, seperti kuku yang tumbuh ke dalam, sakit tumit, rematik, asam urat dan pengapuran serta cidera kaki karena aktifitas berlebihan.

Solusi untuk menghilangkan sakit di kaki

Ada banyak cara untuk mengurangi rasa sakit kaki, cara termudah adalah membuat peregangan kaki. Ini dapat dilakukan dengan sangat mudah dan tidak banyak waktu yang dibutuhkan, sekitar 5 menit sudah lebih dari cukup, dan juga tidak memerlukan tempat khusus, Anda bisa melakukannya sambil duduk menonton tv atau saat membaca buku.

“Toe raise”

Meskipun beberapa orang merasa ini sulit untuk melakukannya, Anda harus mencobanya. Dalam posisi berdiri naikkan jari-jari kaki Anda ke atas. Angkat kelinking kaki Anda hingga ketinggian yang sama dengan ibu jari Anda. Ini harus diulang lima kali pada kedua kaki Anda.

* Toe lift *

Seperti yang Anda lakukan di atas, lakukan hal yang sama dan kemudian turunkan jempol kaki sementara kaki lainnya tetap terangkat. Jika Anda menemukan ini sulit dan Anda tidak dapat melakukannya, Anda dapat menurunkan jari kelingking kaki. Ulangi selama lima kali dengan kedua kaki.

* Rock out *

Untuk peregangan ini Anda perlu untuk berdiri dan kemudian bergerak dengan cara menggeser berat badan Anda ke bagian luar kaki dan setelah itu bergeser ke bagian dalam kaki ini. Ulangi sepuluh kali untuk setiap sisi.

* Menggunakan Bola Tenis *

Injak bola tenis dengan salah satu kaki, lalu gerakan dan gelindingkan bola tenis (dengan lembut) dengan masing-masing kaki dan ketika Anda selesai, bersandar kaki ke atas dan setelah itu regangkan jari-jari kaki kaki ke bawah.

* Jempol dan jari *

Untuk ini, Anda perlu duduk dengan kaki lurus dan regangkan kaki Anda dan arahkan jari-jari kaki ke langit-langit. Kemudian membungkuk ke depan dan mencoba untuk mencapai jari-jari kaki dengan jari tangan. Kemudian menarik mereka perlahan-lahan. Bagi mereka yang menemukan ini sulit, bersabar dan mencoba dengan satu kaki pada suatu waktu.

Beberapa tips lain untuk kaki Anda

Tips ini dapat membantu Anda untuk memulihkan kekuatan, keseimbangan dan kesehatan kaki Anda dan kaki.

– Latihan Yoga nembutuhkan kaki yang seimbang dan dengan itu Anda dapat belajar bagaimana mengontrol kaki dan mengembalikan keseimbangan mental dan fisik.

-Mencobanya untuk berjalan tanpa alas kaki di luar karena memiliki banyak manfaat. Kaki kita diciptakan untuk menjadi stabil dan fleksibel pada permukaan yang tidak rata dan itulah mengapa kita memiliki jari-jari kaki. Berjalan di kebun Anda atau Anda bisa memakai sepatu khusus dengan jari-jari kaki yang terpisah jika. Sepatu ini terlihat agak konyol tapi mereka benar-benar bermanfaat bagi kaki kita.

–  Rendam kaki Anda dalam larutan garam Epsom dalam rangka meningkatkan asupan magnesium dan untuk detoksifikasi kaki Anda.

– Adalah salah ketika wanita memilih sepatu yang tidak nyaman atas seperti sepatu hak tinggi ini untuk menghindarkan penekanan pada jari-jari kaki. Cobalah untuk pergi dengan sepatu yang sesuai dengan lebar kaki. Gunakan alas kaki yang bisa membuat kaki tetap bernapas dan mendukung lengkungan kaki Anda.

-Jika Anda memiliki rasa sakit di kaki  dan itu tidak kunjung hilang, Anda harus mengunjungi dokter. Juga, Anda bisa mendapatkan orthotics (custom) yang akan membuat Anda merasa seperti Anda berjalan di awan.

Perhatikan perawatan kaki, terutama penderita diabetes dan jangan pernah mengabaikan kesehatan kaki Anda karena dapat mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.

sumber: http://www.naturalhealthyteam.com/get-rid-of-foot-pain-in-minutes-with-these-6-effective-stretches/

Check Also

Biji Ceremai Untuk Pelangsing dan Obati Asma

Dulu tanaman Ceremai mudah ditemui di pekarangan rumah warga di desa, Cermai (Phyllanthus acidus [L.] ...

...