Home / Artikel Kesehatan / Hindari 3 Kebiasaan Ini Saat Makan Agar Bebas Gangguan Pencernaan

Hindari 3 Kebiasaan Ini Saat Makan Agar Bebas Gangguan Pencernaan

Adalah biasa bagi kita saat merasa kembung, lesu dan mengantuk setelah makan makanan yang kurang sehat juga makan terlalu banyak. Tetapi bagaimana jika Anda sudah makan makanan sehat dan tidak makan berlebihan, dan masih merasa lesu dan kembung, ini semua ternyata disebabkan oleh kebiasaan makan kita yang keliru, Berikut ini 3 kebiasaan yang  Anda harus hindari saat makan:

– Minum air es selama makan – Air dingin akan masuk dipembuluh darah menghambat kemampuan tubuh untuk mencerna makanan dan menyerap nutrisi. Hal ini juga membuat efek  membekukan lemak membuat mereka sulit untuk dicerna. Selain itu energi tubuh Anda akan dialihkan dari mencoba untuk mencerna makanan untuk mencoba mengatur suhu tubuh Anda. Solusi terbaik adalah minum air hangat dengan beberapa lemon, atau teh hijau sebelum memulai makan dan minum secara perlahan agar pencernaan optimal.

– Makan banyak pati dan protein bersama-sama – kombinasi steak dan kentang, burger dan kentang goreng, sebagai kombinasi makanan yang menyebabkan gangguan pencernaan dan refluks asam  karena protein sangat lambat dicerna  sedangkan pati dicerna lebih cepat sebagai gula sederhana. Karena pati bercampur dengan protein dalam perut, mereka harus menunggu berjam-jam sampai semua protein menyelesaikan pencernaan mereka. Ini mengakibatkan pati terfermentasi dan melepaskan gas membuat kita kembung dan bersendawa sangat sering. Solusi terbaik adalah untuk makan pati sendiri, kemudian makan protein di waktu lain. Anda dapat makan pati dengan sayuran sebagai kombinasi

– Minum banyak air saat makan – Tenggelamnya makanan Anda dengan beberapa gelas air mengakibatkan gangguan pencernaan membuat Anda merasa kembung. Jadi, ketika makanan memasuki lambung, zat bernama asam klorida disekresikan dari perut yang membantu dalam pengolahan makanan, jadi jika Anda minum banyak air, Anda akan mengencerkan asam lambung. Solusi terbaik adalah dengan minum air 1 jam sebelum atau sesudah makan.

sumber http://naturalmedicinehouse.**m/?p=732

Check Also

Biji Ceremai Untuk Pelangsing dan Obati Asma

Dulu tanaman Ceremai mudah ditemui di pekarangan rumah warga di desa, Cermai (Phyllanthus acidus [L.] ...

...