Home / Artikel Kesehatan / Hindari Operasi Hernia Coba 5 Terapi Herbal Alami Anti Hernia ini

Hindari Operasi Hernia Coba 5 Terapi Herbal Alami Anti Hernia ini

Hernia terjadi ketika salah satu organ tubuh bagian dalam menonjol melalui otot-otot yang lemah. Biasanya, penonjolan ini terjadi akibat usus atau jaringan lemak menonjol melalui dinding perut dan mengelilingi otot. Pada tahap awal, penyakit hernia tampaknya tidak berbahaya dan tidak menunjukkan gejala apa-apa. Namun, ada kalanya tonjolan tersebut bisa mengakibatkan rasa sakit taraf sedang hingg berat. Jika tidak diatasi, resiko lainnya adalah terjadinya sumbatan terhadap pasokan darah, karena tonjolan tersebut dapat menekan pembuluh darah.

Tips sederhana penderita Hernia

Minum air  hangat di awal pagi hari dan kemudian lakukan latihan berikut adalah cara yang baik untuk membantu menurunkan hernia resiko.

Saat setelah bangun tidur, Anda masih di tempat tidur, minum segelas  air sedikit hangat. Ini akan membantu mengendurkan otot-otot perut dan diafragma di perut.
Kemudian, berdirilah, mengangkat lengan lurus dari sisi Anda dan tekuk siku Anda sehingga tangan Anda menyentuh dada Anda. Ini akan membantu meregangkan diafragma dan membuka otot hiatus.
Selanjutnya, bangkit cara jinjit pada jari-jari kaki Anda setinggi mungkin dan cepatturun dengan tumit. Lakukan ini beberapa kali berturut-turut. Ini akan membantu untuk menarik perut ke bawah.
Kemudian, sambil berdiri dengan lengan atas, mengambil beberapa napas pendek dan cepat dengan mulut terbuka selama sekitar 15 detik. terengah-engah yang akan membantu mengencangkan diafragma kembali ke atas dan menutup lubang.

Hindari Operasi Hernia Coba 5 Terapi Herbal Alami Anti Hernia ini

Catatan: Diwaktu  pagi hari, hindari minum kopi, teh, jus dan air dingin.

Sari Cuka Apel
Cuka sari apel adalah obat yang sangat baik untuk mengurangi gejala seperti sakit maag dan Asam lambung karena hernia hiatus. Meskipun asam rasa dari  sari cuka apel, cuka sari apel menghasilkan efek basa dalam tubuh.

Tambahkan 1 sampai 2 sendok teh mentah, cuka sari apel  untuk segelas air hangat.
minum dengan cara sedikit demi sedikit sebelum makan.
Lakukan ini setiap kali Anda rasa mulas atau asam lambung naik.

Kayu Manis

rempah-rempah kayu manis sangat populer rempah ini membantu menenangkan perut. Hal ini dapat meredakan sakit perut dan kembung, terutama setelah makan. Ia juga bekerja sebagai antasid.

Tambahkan ½ sendok teh bubuk kayu manis untuk secangkir air panas.
Tutup danbiarkan meresap selama beberapa menit.
Minum teh ini saat masih hangat, 2 atau 3 kali sehari.

Selain itu,sertakan selalu kayu manis dalam masakan Anda.

Jus Lidah Buaya
selalu Minum Jus lidah buaya 1/4 gelas setiap hari sebelum makan apapun dipagi hari dan sebelum tidur malam

Konsumsi Jus buah
diantaranya konsumsi Jus buah wortel segelas sehari ini akan meredakan sensasi rasa seperti terbakar pada penderita hernia
juga untuk perawatan hernia tambahkan diet jus Tomat dan tambah sedikit garam, minum 2-3 kali sehari

Minum Air Jahe
Ini membantu meningkatkan imunitas tubuh dan memperbaiki kualitas hidup penderita hernia

Chamomile
Hindari Operasi Hernia Coba 5 Terapi Herbal Alami Anti Hernia ini

Chamomile, dikenal karena sifat anti-inflamasi, adalah obat alami untuk hernia hiatus. Hal ini dapat menenangkan perut sakit, mengobati panas dan mengendurkan otot-otot di saluran pencernaan.

Campurkan 1 sendok teh chamomile kering dalam secangkir air panas.
Tutup dan biarkan meresap selama 5 menit.
Saring dan tambahkan madu, sesuai selera Anda.
Perlahan minum sedikit demi sedikit secangkir teh chamomile hingga 4 kali sehari, minum terutama di antara waktu makan.

Madu
Madu memilikiperanan penting untuk anti-inflamasi yang efektif yang sangat berharga bagi orang yang terkena hernia. Madu mengurangi lapisan yang terinfeksi ( refluks asam). Madu juga membantu untuk memberikan efek nyaman pada infeksi dalam perut. Hal ini juga mengurangi bahaya infeksi.
cara minum :
satu sendok teh madu alami dalam segelas air hangat, Mengkonsumsi campuran ini tiga sampai empat kali sehari.

Diet untuk Hernia

Untuk mencegah hernia kambuh, diet untuk penderita sakit  hernia harus tinggi protein dan rendah lemak. Ingat Sebuah asupan rendah protein dan kelebihan konsumsi lemak dapat menyebabkan dinding perut menjadi lemah, sehingga meningkatkan risiko hernia. Oleh karena itu dianjurkan untuk memasukkan dalam program makanan diet Anda yang kaya protein seperti keju cottage, tuna dan ayam. Juga memilih-milih produk susu dan produk susu rendah lemak untuk mengontrol asupan lemak Anda. Makanan berSerat juga merupakan tambahan penting untuk diet wajib anda. Mengkonsumsi banyak buah-buahan segar seperti apel dan buah pir karena banyak mengandung  serat. Kacang-kacangan, biji-bijian juga merupakan sumber yang sangat baik akan serat. Asupan serat yang baik akan meningkatkan gerakan usus yang lebih baik dan mengurangi sembelit. Hal ini akan membantu mengurangi gejala hernia.

Saran untuk penderita  Hernia

Berikut adalah beberapa tips yang membantu dalam mengelola gejala hernia:

Menjaga berat badan yang sehat dengan mengikuti diet rendah kalori, diet yang bergizi. Juga berlatih olahraga teratur terutama jika Anda kelebihan berat badan.
Sertakan banyak sayuran segar, buah-buahan dan biji-bijian dalam diet Anda. Ini penuh dengan nutrisi dan juga tinggi serat.
Hati-hati saat mengangkat sesuatu yang berat. Selalu menekuk dengan memakai lutut bukannya pinggang ketika mengangkat benda berat.
batuk persisten dapat memperburuk gejala hernia. Oleh karena itu mencari perawatan medis jika Anda menderita alergi atau masalah pernapasan lainnya.
Merokok dapat menyebabkan batuk terus-menerus yang dapat memicu ketegangan pada otot perut. Oleh karena itu disarankan untuk berhenti merokok.

berikut video tips lainnya untuk herbal terapi Hernia

sumber : http://www.top10homeremedies.**m/home-remedies/home-remedies-hiatal-hernias.html

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...