Home / Uncategorized / Istri adalah jantung rumah

Istri adalah jantung rumah

Jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istri mu tidak bahagia maka seisi rumah akan tampak seperti neraka.

Seorang suami harus menghargai isteri seperti menghargai ibunya. Berlaku adil karena seorang istri adalah seorang ibu dari anak-anak.

Duhai para suami, jangan bersikap cuek pada isterimu. Hargailah keluarga isterimu seperti ia menghargai keluargamu. Jadikanlah keterbukaan diantaramu sebagai jalan untuk menyiram dan menyuburkan komitmen bersama dalam membesarkan anak-anak untuk menggapai keluarga sakinah mawaddah wa rahmah.

Isteri adalah patner utama yang akan selalu setia menemani dan menanti kedatanganmu saat kau pulang bekerja di tengah malam. Lihatlah, ia tidak akan mendahuluimu makan sebelum engkau makan. Lihatlah, pagi-pagi buta sebelum seisi rumah bangun, ia sudah bangun dan menyiapkan sarapan untukmu dan anak-anakmu.

Karena itu, sayangilah isterimu wahai para suami. Jangan khianati cinta dan kasih sayangnya yang tulus itu. Bila isterimu bersalah, maka carilah jalan yang lebih santun dan ruhama untuk menasihatinya. Bukankah ia berasal dari tulang rusukmu yang bengkok? Pelan-pelanlah dalam membimbingnya sebab jika tidak, ia bisa patah.

Isteri adalah belahan jiwa sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam,Sesungguhnya wanita adalah belahan tak terpisahkan dari laki-laki.” (HR. Ahmad).

istri shalehah 2

 

Inilah 8 hal yang wajib diperhatikan oleh seorang suami dalam kehidupan berumah tangga:

  1. Hargailah istrimu sebagaimana engkau menghargai ibumu, sebab istrimu juga seorang ibu dari anak-anakmu.
  2. Jika marah boleh tidak berbicara dengan istrimu, tapi janganlah bertengkar dengannya (membentaknya, mengatainya, atau bahkan memukulnya).
  3. Jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istrimu tidak bahagia maka seisi rumah akan tampak seperti neraka (tidak ada canda tawa, manja, dan perhatian). Maka sayangi istrimu agar dia bahagia dan engkau akan merasa seperti di surga.
  4. Besar atau kecil gajimu, seorang istri tetap ingin diperhatikan. Dengan begitu maka istrimu akan selalu menyambutmu pulang dengan kasih sayang.
  5. Jika 2 orang yang tinggal 1 atap dalam hubungan pernikahan, maka tidak perlu lagi ada rasa gengsi, bertingkah, siapa menang siapa kalah. Karena keduanya bukan untuk bertanding melainkan teman hidup selamanya.
  6. Diluar banyak wanita idaman melebihi istrimu. Namun mereka mencintaimu atas dasar apa yang kamu punya sekarang, bukan apa adanya dirimu. Saat kamu menemukan masa sulit, maka wanita tersebut akan meninggalkanmu dan punya pria idaman lain di belakangmu.
  7. Banyak istri yang baik. Tapi di luar sana banyak pria yang juga ingin mempunyai istri yang baik, dan mereka tdk mendapatkannya. Mereka akan menawarkan perlindungan terhadap istrimu. Maka jangan biarkan istrimu meninggalkan rumah karena kesedihan, sebab ia akan sulit sekali untuk kembali..
  8. Ajarkan kepada anak laki-lakimu bagaimana berlaku terhadap ibunya, sehingga kelak mereka tahu bagaimana memperlakukan istrinya juga dengan baik sebagaimana engkau memperlakukan istrimu.

Check Also

Jangan Heran Bila Tubuhmu Akan Bereaksi Seperti Ini Saat Tertawa Lepas

Jangan Heran Bila Tubuhmu Akan Bereaksi Seperti Ini Saat Tertawa Lepas!

Paling seru kalo ketemu para sahabat yang udah lamaa banget gak ketemu ya guys, bisa ...

...