Home / Resep Ramuan Herbal / Jus Bawang Merah dan Minyak Kelapa Solusi Rambut Beruban Yang Tumbuh Di Usia Muda

Jus Bawang Merah dan Minyak Kelapa Solusi Rambut Beruban Yang Tumbuh Di Usia Muda

Salah satu masalah yang paling umum dari orang dewasa pada usia antara 20 dan 30 adalah penuaan dini terutama yang nampak pada rambut mereka. gejala penuaan dini ini seringkali merupakan akibat dari stres berkepanjangan, sinusitis, predisposisi genetik, gizi buruk, fluktuasi hormonal, gangguan tiroid, dan flu kronis.

Rambut memperoleh warnanya adalah karena melanin, dan jika jumlahnya berkurang, rambut akan menjadi abu-abu atau putih. Kegiatan pigmen ini diturunkan oleh karena usia, sehingga tubuh perlahan-lahan berhenti produksi.

Untungnya, rambut beruban yang nampak keabu-abuan ini dapat diselesaikan dengan cara alami. Awalnya, Anda harus memastikan diet Anda kaya akan vitamin dan mineral seperti yodium, zat besi, vitamin B, dan tembaga untuk mencegah perkembangan lebih lanjut dari masalah uban ini.

Gunakan solusi alami di bawah ini untuk melawan uban di usia dini!

Henna

Henna memikiki khasiat membuat rambut  berkilau dan menggelapkan rambut. Buat pasta dari satu sendok makan bubuk kopi, daun henna tanah, 3 sendok makan gooseberry bubuk, dan beberapa yogurt tawar. Lalu, oleskan pasta pada rambut dan biarkan hingga kering. Bilas seperti biasanya, dan ulangi sekali atau dua kali sebulan.

Anda juga dapat mencampur menyeduh kopi hitam bersama  bubuk henna, untuk mendapatkan campuran dengan konsistensi seperti yoghurt, tutup campuran tadi selama 1 jam.  Lalu, oleskan masker pada rambut, biarkan selama 3 jam, dan kemudian cuci rambut dengan sampo.

Anda juga dapat menggunakan manfaat yang luar biasa dari henna jika Anda merebus daun henna bersama mustard atau minyak kelapa, sampai mereka hangus, dan menerapkan campuran tadi pada rambut.

Jus Lemon dan Minyak Kelapa

Minyak kelapa sangat bermanfaat dan memiliki berbagai macam kegunaan. Ini merangsang pertumbuhan rambut, melembabkan dan melawan infeksi. Selain itu, Minyak kelapa tinggi antioksidan, sehingga efektif menghapus uban.

Anda hanya bharus menambahkan tiga sendok makan jus lemon dalam beberapa mili liter minyak kelapa, dan pijatkan ke kulit kepala. Biarkan untuk selama 1 jam, dan kemudian cuci dengan sampo. Ulangi perawatan ini seminggu sekali.

Onion Juice/ Jus bawang Merah

Jus bawang merah membantu dalam kasus ini, dan para ahli mengklaim bahwa rambut beruban adalah disebabkan akumulasi hidrogen peroksida di pangkalan folikel basa rambut, dan jus ini mendukung produksi katalase.

Oleh karena itu, Anda harus memijat kulit kepala dengan jus bawang, biarkan bekerja selama setengah jam, dan bilas. Ulangi setiap hari selama beberapa minggu.

Black Tea/ Teh Hitam

Teh hitam efisien menggelapkan dan melembutkan rambut, dan juga akan memberikan sinar fantastis pada rambut ANda. Rebus 2 sendok makan teh dalam secangkir air, kemudian tambahkan satu sendok teh garam, dan biarkan dingin. Gunakan teh untuk mencuci rambut beberapa kali, dan biarkan selama 20 menit. Lalu bilas hingga bersih.

sumber: http://www.healthyfoodhouse.com/home-remedies-premature-graying-hair/

Check Also

Resep Vitalitas Pria Dengan Madu Dari Buku Kedokteran Nabi

Memunculkan Gairah seksual. Madu mengandung sejumlah zat yang mapu menambah stasmina seksual seperti: asam aspartik,sejumlahhormon,dan ...

...