Home / Resep Ramuan Herbal / Jus Nanas, Jahe, Kunyit dan Ceri Atasi Derita GOUT

Jus Nanas, Jahe, Kunyit dan Ceri Atasi Derita GOUT

Gout adalah sejenis sakit sendi atau arthritis yang ditandai dengan pembengkakan pada sendi akibat kadar asam urat berlebih dalam tubuh. Meski penyakit ini dapat menyerang sendi mana saja, umumnya Gout menyerang jempol kaki. Kondisi ini sering menyebabkan pembengkakan besar dan menimbulkan rasa sakit yang menyiksa, dan terkadang bahkan tidak tertahankan, serta dapat berlangsung selama beberapa hari hingga berminggu-minggu.

Bagi orang-orang yang menderita serangan gout, ginjal mereka tidak dapat menyingkirkan asam urat cukup cepat dan menyebabkannya mengkristal dan terkumpul di sendi. Gejalanya meliputi nyeri mendadak,  panas, dan kemerahan pada sendi. Dalam banyak kasus keluhan sakit ada di dasar jempol kaki, dan rasa sakit bisa begitu tak tertahankan bahkan sentuhan ringan akan terasa sangat menyakitkan. Gout kronis, membuat banyak penderita yang harus terus menerus meminum obat-obat analgesik untuk mengatasi nyeri yang diderita. Dengan membuat ramuan dari bahan-bahan  ini dan memanfaatkan sifat penyembuhan alami mereka, Anda dapat membantu meringankan / mencegah gejala Anda, ini bekerja mirip dengan cara anti-inflamasi non steroid.

Bahan: Nanas, kunyit, jahe,  jus ceri.

Mengapa nanas: Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain, yang telah terbukti berguna dalam mengurangi peradangan.

Mengapa Kunyit: Kunyit mengandung curcumin, yang telah dibuktikan dapat menangani rasa sakit.

Mengapa jahe: Jahe mengandung gingerol, komponen aktif yang terkait dengan capsaicin. Gingerol yang terstruktur seperti capsaicin pada tingkat molekuler, yang berarti dapat membantu menghambat sinyal yang dikirim ke otak Anda yang memicu rasa sakit. Mereka juga mengurangi enzim yang menyebabkan peradangan.

Mengapa jus ceri  (opsional): Ceri telah dikaitkan dengan menurunkan kadar asam urat dalam studi, dan meskipun penelitian tersebut tidak secara khusus dilakukan pada gout, sangat mungkin bahwa hal itu akan membantu mencegah serangan jika dikonsumsi secara teratur.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

nanas 1 buah ukuran sedang
2 sendok teh kunyit bubuk
2-3 Sendok teh jahe bubuk, atau 1 inci potongan  jahe segar
1 cangkir  jus ceri
Madu (Opsional)
Blender atau Food processor atau juicer
wadah kaca dengan tutupnya
saringan

Cara buat :

Potong-potong buah nanas masukkan dalam blender, lalu tambahkan 1 cangkir jus ceri dan kemudian taburi 1-2 sendok teh kunyit bubuk dan 3 sendok teh jahe bubuk. Simpan dalam wadah kaca dan tutup kedap udara. Masukkan  dalam lemari es.

Konsumsi minuman ini setiap hari. Perhatikan juga diet Anda karena pengobatan tanpa dibarengi dengan diet sehat dan gaya hidup sehat, membuat pengobatan hanya seperti menguras kapal yang bocor.

Selamat mencoba!

 

sumber: http://everydayroots.com/pineapple-drink-gout-remedy

Check Also

Tidak Cocok Dengan Pasta Gigi Biasa? Buat Sendiri Pasta Gigi Anda Di Rumah! Gigi Lebih Putih Dan Bersih!!

Tahukah Anda, bahwa selama perjalanan hidup kita, orang dewasa dapat mengkonsumsi hingga 75 liter pasta ...

...