Home / Resep Ramuan Herbal / Kencur Herbal Tradisional Khas Indonesia , Ampuh Atasi Gangguan Asam Lambung

Kencur Herbal Tradisional Khas Indonesia , Ampuh Atasi Gangguan Asam Lambung

Kencur adalah salah satu jenis dari tanaman obat tradisional yang ditanam dan berada di daerah dataran rendah. Kencur adalah salah satu jenis tanaman yang biasa digunakan untuk bahan makanan dan obat tradisional yang sudah dikenal hingga zaman dahulu. Umumnya, manfaat kencur sering digunakan sebagai obat sakit tenggorokan. Akan tetapi, selain bisa berkhasiat untuk sakit tenggorokan, kencur berfungsi sebagai obat sakit kembung, masuk angin, obat batuk, penambah nafsu makan, disentri, infeksi bakteri, sakit perut, ekspektoran, dll. Selain diatas, masih banyak lagi manfaat dari tanaman kencur ini.

Kandungan nutrisinya yaitu:

Mengandung zat besi
Mengandung mineral
Asam metal kanil
Kamphane
Borneol
Ethyl aster
Asam cinnamic
Alkolid
Paraeumarin
Gom dan sebagainya
bahan yang murah dan mudah didapat itu yakni bumbu dapur kėncur. Tumbuhan obat asam lambung tinggi ini bisa di buat sėbagai minuman tradisional yang mujarab.

fungsi kencur untuk kesehatan tubuh diantaranya yaitu:

Obat untuk penderita masuk angin
Dapat menghilangkan darah kotor
Dapat mengobati radang lambung
Dapat mengobati rasa keseleo
Dapat mengobati mulas pada perut
Sebagai obat batu dan obat diare

Cara penyajiannya, anda cukup membersihkan kencur sebanyak 3-4 rimpang kencur, kemudian diparut dan ditambahkan dengan garam dapur untuk penderita masuk angin dan sakit perut, ditambah dengan 2 lembar daun tregguli, 2 biji cengkeh kering dan adas untuk darah kotor, dan ditambah 2 siung bawang merah tumbuk hingga halus, kemudian bungkus dengan daun pisang lalu dibakar. Setelah itu oleskan ramuan pada perut bagi yang menderita diare. Untuk penyakit lainnya, anda hanya cukup menyeduhkannya saja. Praktis bukan . ?

Manfaat Kencur Untuk Asam Lambung

Langkah membuatnya juga sangat mudah, yaitu cukup dengan cuci bersih, kupas dan kunyah kencur dengan garam seperlunya. Sesudah halus dikunyah, kencur ditelan, disusul dengan minum air hangat. Lakukan 3 kali dalam sehari.

Dengan menggunakan obat tradisional asam lambung tinggi itu, anda bisa rasakan manfaatnya setelah kurang lebih 3 minggu. Memang menggunakan langkah tradisional ini relatif lebih lama apabila di banding dengan obat-obatan k!mia.

Namun, perlu di ketahui apabila menggunakan langkah alami ini lebih baik di banding obat kimia yang jadi akan memiliki resiko buruk untuk kesehatan kita nanti. Terlebih apabila obat-obatan kimia dikonsumsi dalam periode waktu yang panjang. Jadi efek yang ditimbulkannya bisa sangat serius seperti gagal ginjal dan rusaknya hati.

Saran untuk penderita asam lambung tinggi:

Perbanyak Sayuran Yang Sehat Untuk Pasien Asam Lambung dan Buah-Buahan Untuk Pasien Asam Lambung lantaran kandungan serat dalam sayur dan buah bisa menetralisir kandungan asam dalam lambung. Konsumsilah air putih sekurang-kurangnya 2 liter setiap harinya. Dan diperbolehkan mengkonsumsi Penyembuhan Tradisional Asam Lambung dari kencur semoga berhasil menjalaninya melalui langkah diatas dan bermanfaat serta berguna buat anda.

Jika Anda telah merasakan manfaat Kencur ini terhadap sakit lambung yang Anda derita dan Anda merasa ada perbaikan yang signifikan pada kesembuhan sakit lambung Anda, silahkan share agar bermanfaat bagi yang lain.

Check Also

Madu Dan Zaitun Untuk Detoksifikasi Dan Atasi Segala Keluhan Lambung Anda

Mengapa menggunakan Madu? Tak diragukan lagi, Madu memang sangat baik bagi kesehatan dan bermanfaat untuk ...

...