Home / Artikel Kesehatan / Ketombe Membandel? Berantas Dengan Cuka Apel!

Ketombe Membandel? Berantas Dengan Cuka Apel!

Mencuci rambut anda menggunakan cuka apel mungkin terdengat ide yang aneh. Namun ini dapat demikian efektif untuk perawatan rambut berketombe Anda. Banyak sekali faktor penyebab munculnya Ketombe. Sederhananya ketombe adalah sel-sel kulit kepala yang tumbuh dan mati dengan terlalu cepat.Cuka apel akan menyingkirkan kulit mati ini sehingga ia tak menyumbat pori-pori kulit kepala.  Pertumbuhan berlebih dari jamur juga dapat menyebabkan ketombe, dan cuka bertindak seperti fungisida. Menggunakannya sangat mudah, sederhana, dan mungkin lebih mudah dari beberapa shampoo di luar sana. Hanya saja jangan mencuci rambut dengan cuka apel jika Anda hendak berjumpa dengan orang-orang. Karena rambut Anda akan berbau seperti cuka sampai Anda mandi lagi. Lakukan saja di akhir pekan atau saat Anda fmemutuskan untuk tidak kemana-mana di hari itu.Berikut cara keramas dengan cuka apel.

-1/2 cangkir Air hangat
-1/2 Cangkir cuka sari apel

Campur air hangat dan cuka dalam cangkir. Anda bisa menyesuaikan jumlahnya lebih atau kurang tergantung pada berapa banyak rambut yang Anda miliki. Tuangkan campuran ini ke atas rambut Anda, gosok dengan lembut pada kulit kepala selama beberapa menit, dan kemudian bilas secara menyeluruh dengan air (hanya air!) Tunggu sekitar 8-12 jam sebelum Anda mandi lagi. Ulangi sekali setiap minggu atau dua minggu, tergantung seberapa sering Anda merasa membutuhkannya.

 

 

sumber: http://everydayroots.com/dandruff-remedies

Check Also

6 Makanan Alami Untuk Mengatasi Pendarahan Berlebih Saat Menstruasi Pada Wanita

Siklus menstruasi seorang wanita kadang jadi sangat menyakitkan akibat gangguan tertentu pada organ reproduksinya. Tak ...

...