Home / Artikel Kesehatan / Kompres Air Jahe Atasi Rematik Dan Arthritis

Kompres Air Jahe Atasi Rematik Dan Arthritis

Sejak zaman kuno, jahe telah digunakan untuk menghangatkankan tubuh ketika seseorang memiliki gejala sakit pilek atau flu. Jahe masih digunakan sebagai obat yang efektif terhadap trombosis, rematik, sciatica, arthritis dan kondisi yang sama dan efisiensi sangat baik.

Air jahe dapat digunakan dalam dua cara:

-Cara Pertama, dengan membuat air jahe. Ambil 1/2 sendok makan jahe parut dan masukkan ke dalam cangkir berisi 150ml air panas. Biarkan dingin dan minum dua kali sehari selama satu bulan.

Jika Anda ingin menggunakan jahe sebagai kompres, maka kami merekomendasikanya  untuk mengobati rematik dan arthritis.

  • Haluskan 30-40 gram jahe kering atau 100-140 gram jahe segar dan masukkan dalam kantung kain ikat dengan baik. Masukkan kantung  dalam panci berisi air hingga kantung tenggelam dalam air. Didihkan selama sekitar 5 menit. Ambil selembar kain bersih yang cocok digunakan untuk mengompres, lalu masukkan kain ke seduhan air jahe yang masih hangat tadi. Peras airnya lalu gunakan untuk mengompres bagian yang sakit. Ini efektif untuk melancarkan sirkulasi darah di tempat yang terkena rematik tadi.

Kompres  air jahe dapat memberikan bantuan pada  kondisi rematik, arthritis, nyeri punggung, nyeri haid, sakit gigi, leher kaku, sakit batu ginjal dan asma.umber http://healthyfoodhealthylife.**t/archives/2043

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...