Home / Artikel Kesehatan / Manfaat bunga Rosella bagi kesehatan dan kecantikan

Manfaat bunga Rosella bagi kesehatan dan kecantikan

Bunga rosella adalah salah satu tanaman yang di gunakan sebagai salah satu tanaman yang di kenal sebagai salah satu tanaman yang berasal dari benua afrika, yang mempunyai berbagai macam manfaat dan kandungan yang di hasilkan oleh kesehatan tubuh, karena dengan adanya kandungan dan manfaat yang di hasilkan oleh bunga rosella ini dapat menghasilkan kandungan seperti protein, kalsium, asam amino, vitamin A dan vitamin C. Semuanya di dapatkan oleh kandungan bunga rosella ini.

Tanaman bunga rosella ini dapat menyebar ke wilayah yang beriklim sub tropis dan tropis termasuk pada indonesia, dan sudah banyak yang menggunakan bunga rosella ini sebagai tanaman obat obatan dan teh yang dapat membantu mengobati berbagai macam jenis penyakit yang berada di dalam tubuh, selain di gunakan sebagai bahan teh. Namun bunga rosella ini juga dapat di gunakan sebagai bahan sirup, perasa dalam pembuatan es krim serta puding dan bahan pewarna. Semuanya dapat menggunakan bunga rosella ini.

Bunga Rosella juga sangat ampuh untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti kanker dan hipertensi.

Beberapa zat gizi yang terkandung di dalam bunga Rosella meliputi protrin, riboflavia, niasin, dan juga zat besi dalam kadar yang cukup tinggi. Bahkan, kandungan zat besinya mencapai 8,89 mg/100 gramnya.

Selain itu, bunga Rosella juga mengandung vitamin C, vitamin A, dan juga belasan jenis asam amino yang sangat diperlukan tubuh. Misalnya, kandungan arginin yang berfungsi untuk meremajakan sel.

Rosella juga mengandung kalsium, protein, dan zat besi yang berperan dalam pembentukan sel darah merah. Makanya, dengan mengonsumsi Rosella secara konsisten, kebutuhan tubuh akan zat besi dapat terpenuhi sehingga proses pembentukan hemoglobin dapat berlangsung secara normal.

Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, konsumsi Rosella secara rutin tentu dapat membuat radikal bebas yang merusak bagian inti sel bisa disingkirkan.

Manfaat Bunga Rosella;

* Membuat Kulit Kencang
Berbagai kandungan vitamin mineral serta lainnya terdapat dalam bunga rosella. Kandungan-kandungan tersebut sangat diperlukan tubuh agar tetap sehat. Salah satunya yaitu menjadikan kulit kencang dan mencerahkan kulit. Kulit yang cerah serta kencang memang dambaan setiap orang karena dapat menambah rasa percaya diri. Oleh sebab itu untuk mendapatkan hal tersebut gunakan bunga rosella sebagai solusinya. Caranya cukup dibuat teh kemudian diminum secara rutin dan teratur akan menjadikan kulit kencang serta cerah berseri.

* Mencegah Penyakit Kanker
Bunga rosella sekarang ini sudah mulai banyak dimanfaatkan untuk kesehatan. Salah satu manfaat bunga rosella adalah untuk mencegah tubuh dari serangan kanker. Bunga rosella ini mampu mencegah kanker karena bunga rosella mengandung kadar antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan ini akan mencegah tumbuhnya kanker dalam tubuh.

* Mencegah Osteoporosis
Tulang sehat menjadikan tubuh tetap terjaga dengan normal. Jika tulang mengalami gangguan akibat osteoporosis atau pengeroposan tulang maka tulang tidak dapat menopang tubuh secara maksimal. Agar tulang tetap sehat terjaga dari masalah pengeroposan tulang, sering-seringlah minum teh bunga rosella.

 

Check Also

Biji Ceremai Untuk Pelangsing dan Obati Asma

Dulu tanaman Ceremai mudah ditemui di pekarangan rumah warga di desa, Cermai (Phyllanthus acidus [L.] ...

...