Home / Artikel Kesehatan / Tips Kesehatan / Manfaat Luar Biasa Buah Kiwi Bagi Ibu Hamil

Manfaat Luar Biasa Buah Kiwi Bagi Ibu Hamil

Wanita yang sedang hamil memang harus berhatihati dalam mengkonsumsi makanan tertentu. Selain pantangan, tentunya beberapa bahan makanan  aman untuk dikonsumsi bahkan sangat dianjurkan untuk mendapatkan  dampak positifnya bagi kesehatan ibu hanil  dan juga kesehatan jabang bayinya.

Manfaat buah kiwi bagi ibu hamil

Di antara sekian banyak buah-buahan yang ada di pasaran, buah kiwi merupakan salah satu yang disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil. Manfaat kiwi bagi ibu hamil ternyata sangatlah besar.

Bisa demikian karena meskipun rasanya asam, buah kiwi menyegarkan dan juga enak untuk dimakan. Buah kiwi mengandung berbagai jenis vitamin dan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh wanita hamil dan juga bayi yang sedang dikandungannya.

Manfaat Penting Buah Kiwi Bagi Kesehatan Ibu Hamil

1. Menjaga kesehatan syaraf janin

Buah kiwi merupakan makanan bergizi yang layak dikonsumsi ibu hamil karena di dalamnya banyak mengandung asam folat. Asam folat adalah kelompok vitamin B. Jika ibu hamil mengkonsumsi buah kiwi  bisa mengurangi risiko bayi mengalami cacat syaraf saat lahir. Ibu hamil setidaknya harus memenuhi asupan asam folat sebanyak 400 mcg per hari. Dalam 100 gram buah kiwi mengandung 25 mcg asam folat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil.

2. Membuat berat badan tetap ideal

Berat badan ibu hamil akan meningkat tajam seiring perkembangan janinnya. Langsing setelah melahirkan tentu saja menjadi dambaan setiap wanita. Jika Ibu hamil  tak ingin mengalami obesitas karena kebanyakan makan saat hamil, maka sobat dapat mencegah obesitas sejak hamil dengan memakan buah kiwi. Buah kiwi mengandung banyak serat yang bisa melancarkan pencernaan dan juga mencegah perut sobat mengalami kembung ketika hamil.

3. Mencegah katarak

Buah kiwi mengandung zat lutein yang bisa mencegah ibu hamil terserang penyakit katarak. Ibu hamil umumnya sangat rentan mengalami permasalahan pada mata ketika sedang mengandung. Untuk menghindari penurunan kesehatan mata yang tidak diinginkan, penuhilah kebutuhan gizi sobat dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti kiwi ketika sedang hamil.

Check Also

6 Cara Mencerahkan Kulit Gelap Di Bagian Pribadi Anda Secara Alami

Perawatan tubuh tidak hanya melibatkan bagian-bagian tubuh Anda yang terlihat tetapi juga bagian pribadi Anda. ...

...