Home / Artikel Kesehatan / Manfaat Mandi dan Berendam Dengan Air Laut

Manfaat Mandi dan Berendam Dengan Air Laut

Dengan berendam dan mandi di air laut, kita akan mendapatkan manfaat yang baik bagi kesehatan kulit. Seperti  meringankan gangguan jerawat, meningkatkan kehalusan kulit, mengurangi ketombe, membantu kekuatan otak, dan banyak lagi.

Manfaat Kesehatan dan Kecantikan Air Laut

Mungkin kita pernah mendengar air laut memiliki banyak manfaat. Bagaimana penjelasannya?

Berikut adalah manfaat garam untuk kecantikan dan kesehatan.

1. Air laut bermanfaat mengurangi jerawat dan bekas luka semi-permanen.

Garam yang merupakan mineral terbesar dalam air laut adalah agen penyembuh dan pembersih yang sangat baik. Banyak orang dengan keluhan  kudis dan gatal-gatal pada kulitnya dan merasakan manfaat penyembuhan dari air laut ini.  Kandungan natrium klorida pada garam laut membantu membersihkan kulit dan efektif untuk jerawat ringan. Daripada menggunakan bahan kimia yang dapat merusak pori-pori dan menyebabkan jaringan parut, Anda bisa mencoba cara alami ini.

2. Air laut menyembuhkan luka dan lecet.

Air garam telah digunakan sebagai pembersih selama ribuan tahun, termasuk untuk membantu menyingkirkan kulit dari racun dan membantu penyembuhan.

Itu sebab, berkumur dengan air garam juga dianjurkan. Selain itu, garam juga mampu mengeringkan nanah pada luka.

Mungkin akan terasa perih ketika pertama kali menyentuh air laut, tetapi ketika keluar, luka Anda akan terasa tidak terlalu sakit dibandingkan sebelum berendam.

3. Air laut bertindak untuk perawatan rambut.

Pernahkah Anda memperhatikan rambut menjadi sangat kering setelah keluar dari air laut?

Ini disebabkan oleh garam laut yang mampu menghilangkan kelebihan minyak pada rambut. ini baik bagi mereka yang memilikiki jenis rambut berminyak. Jika Anda memiliki kulit kepala berminyak, maka air garam laut adalah cara terbaik untuk mengurangi kandungan minyak tersebut.

Garam mampu menghilangkan timbunan bahan kimia dari conditioner, hair spray, dan gel, sehingga mengurangi beban rambut.

4. Membersihkan saluran hidung.

Dokter sering merekomendasikan membersihkan saluran hidung dengan air garam untuk membantu meringankan timbunan lendir.Mengapa harus repot-repot ke dokter jika Anda bisa melakukannya dengan berenang di laut?

5. Berenang di air laut membantu Anda tetap bugar.

Ini jelas manfaat paling banyak diketahui oleh masyarakat dari berenang di pantai.

Ketika berenang, Anda menggunakan otot-otot di bahu, lengan, dan kaki yang tidak digunakan dalam kegiatan biasa. Itu sebabnya, berenang sering direkomendasikan sebagai salah satu olahraga terbaik untuk membuat tubuh tetap bugar. Lagipula hanya dengan berendam saja di air laut maka Anda bisa mendapatkan efek relaksasi dan mengembalikan stamina Anda lagi karena air garam laut itu sendiri baik bagi kelelahan otot.

Check Also

5 Manfaat Minum Air Kelapa Bagi Wanita Hamil

Menjaga tubuh terhidrasi selama kehamilan sangat penting. Ibu hamil sangat disarankan untuk membiasakan minum satu ...

...