Home / Artikel Kesehatan / Manfaat minum Air kelapa bakar

Manfaat minum Air kelapa bakar

KELAPA BAKAR

Kelapa bakar? ternyata berbeda sekali rasanya dengan rasa kelapa muda. Rasa hangat air kelapa bakar dipercaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mengusir angin, selain itu kelapa bakar bisa juga meluruhkan kencing batu dan batu ginjal.

12948874701160487990

Tingginya mineral berupa potasium dalam air kelapa, mampu menekan risiko terkena stroke bagi pengidap tekanan darah tinggi. Hasil penelitian Dr. Eugenio Macalalag, ahli urologi dari Chinese General Hospital dan National Kidney Institut,Filipina, menunjukkan bahwa terapi air kelapa sangat efektif melarutkan batu ginjal.

Konon kelapa muda bakar diyakini mengandung khasiat yang dapat menyembuhkan bermacam penyakit dari asam urat, kolesterol, darah tinggi, kencing batu, ginjal hingga menghancurkan lemak. Minum es kelapa muda bisa dibilang hal yang biasa. Namun, bagaimana dengan kelapa muda bakar.

Kelapa bakar merupakan buah kelapa hijau muda yang dibakar minimal tiga jam sampai air dalam buah kelapa mendidih. kemudian dicampurkan dengan tambahan bahan berupa rempah seperti jahe, kayu manis, kapulaga cengkeh, kedaung, daun pandan, sereh, telur bebek dan madu. Rempah-rempah ini digodok hingga matang hingga mendapatkan sari-sarinya yang berkhasiat. Untuk menikmati sajian kelapa bakar memang tidak ada aturan baku. Minuman kesehatan ini juga tidak mengenal batasan usia untuk mengkonsumsinya. Selama dalam konsumsi batas wajar, kelapabakar minimal mampu menjaga kebugaran tubuh.

minuman kelapa bakar memang tidak berbeda jauh dengan minuman kesehatan lain yang mengandalkan rempah. Tapi yang menjadi berbeda ketika menggunakan medium air kelapa sebagai sarana.

Tidak hanya menyegarkan tetapi juga air kelapa hijau memiliki kandungan gizi yang tinggi dan bagus untuk kesehatan. Diantaranya : Kalori (17 kal), Air (95,5 g), Protein (0,2 g), Lemak (0,1 g), Karbohidrat (3,8 g), Mineral (0,4 g), Kalsium (15 mg), Fosfor (8 mg), Zat besi (0,2 mg), Vitamin C (1 g).

*Air Kelapa Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

Diketahui air kelapa h9ijau memiliki kadar lemak, gula, kalori yang sangat rendah, oleh sebab itu mampu menurunkan berat badan.

*Air Kelapa Hijau dapat menteralisi Racun Dalam Tubuh

Kandungan antidotum (anti racun) dan tanin yang terdapat pada air kelapa hijau sangatlah tinggi, hal ini yang menyebabkan air kelapa hijau mampu mengurangi zat racun yang masuk ke dalam tubuh.

*Menghilangkan dehidrasi

Kandungan elektrolit dalam air kelapa hijau sangatlah tinggi, dan dapat menggantikan cairan yang hilam dalam tubuh kita.

*Menjaga Sistem Pencernaan

Kandungan air kelapa hijau yanmg mampu mengurangi racun dapat mengurai sampah atau kotoran juga, yang nantinya akan memudahkan untuk buang air besar dan akan melancarkan sistem pencernaan.

*Manambah kandungan gizi dalam tubuh

Sudah di sebutkan diatas mengenai kandungan gizi yang terdapat dalam air kela hijau.

*Bermanfaat untuk Ibu Hamil dan Janinnya

Air kelapa hijau bermafaat sebagai anti penyakit untuk ibu hamil dam janin, karena mengandung asam laurat yang mempunyai karakteristik sebagai anti bakteri, anti virus, dan antijamur.

 

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...