Home / Apotik Hidup / Manfaat OKRA bagi kesehatan

Manfaat OKRA bagi kesehatan

6 Manfaat Okra Untuk Kesehatan TubuhOkra yaitu satu diantara jenis sayuran yang menghasilkan polong untuk dikonsumsi. Termasuk juga anggota keluarga tanaman mallow yang banyak dibudidayakan di daerah tropis sebagaimana Afrika Barat serta Asia Selatan. Polong Okra dikonsumsi khususnya untuk masakan sebagaimana sup, semur, digoreng, di rebus, sebagai sayuran dll. Okra juga dikalengkan atau sebagai sayuran yang di goreng atau sayuran yang di rebus.

Okra yaitu sumber gizi tinggi yang semenjak jaman dulu sudah dipakai untuk penyembuhan serta kuliner. Namun hingga kini masih beberapa orang yang suka pada makan okra untuk alasan manfaat kesehatan serta alasan citarasa yang enak.

Okra di kenal bakal kandungan vitamin C-nya yang tinggi, vitamin K, serta kandungan folat. Sayuran polong ini dikenal juga lantaran kelebihan serat didalamnya, yang berguna menolong pencernaan, menyetabilkan gula darah, serta menolong mengontrol tingkat penyerapan gula.

Kandungan nutrisi Okra

Jumlah serta kandungan nutrisi okra atau makanan lain dapat bermacam, bergantung bagaimana caranya mengonsumsinya–tetapi sebagian nutrisi utama dalam sayuran mungkin saja tetaplah sama. Di bawah ini yaitu sebagian vitamin, mineral, serta nutrisi lain yang ditemukan dalam okra. Serat, Vitamin C, Folat, Vitamin A, Vitamin K, Niacin atau Vitamin B3, Tiamin atau B1, Vitamin B6, Magnesium, Mangan, Zat besi, Betakaroten, Lutein serta zeaxantin.

Berikut 6 manfaat okra untuk kesehatan tubuh :

1. Mempromosikan Kehamilan yang Sehat

Vitamin B begitu penting untuk menghasilkan serta menjaga beberapa sel baru, serta folat terutama adalah senyawa penting untuk kehamilan yang maksimal. Vitamin ini menolong mencegah cacat lahir sebagaimana spina bifida serta menolong bayi agar bisa tumbuh optimal. Vitamin C penting juga untuk perubahan janin, serta okra kaya keduanya yakni folat serta vitamin C.

2. Menolong Mencegah Diabetes

Berdasar pada serat serta nutrisi yang lain, okra dapat berguna untuk mengatur kandungan gula darah, hingga menolong diabetes.

3. Menolong Memperingan Penyakit Ginjal

Satu studi yang diterbitkan pada Oktober 2005 di Journal Jilin Medical temukan kalau konsumsi okra teratur bisa membantu mencegah penyakit ginjal. Dalam studi itu disebutkan kalau orang yang makan okra sehari-hari terkurangi gejala klinis rusaknya ginjal semakin banyak dari pada mereka yang cuma makan diet untuk diabetes. Hal Ini ada juga kaitannya dengan diabetes, lantaran nyaris 50% masalah penyakit ginjal awalannya dikarenakan oleh diabetes.

4. Mensupport Kesehatan Usus Besar

Okra kaya serat pangan, yang begitu utama untuk kesehatan usus serta kesehatan pencernaan keseluruhannya. Serat dalam Okra bakal menolong untuk bersihkan system pencernaan, serta sangat mungkin usus besar dapat bekerja dengan cara maksimal serta efisiens. Selain itu, vitamin A yang banyak juga diketemukan dalam okra berguna untuk kesehatan selaput lendir sehat, yang menolong saluran pencernaan untuk bekerja dengan cara tepat.

5. Menolong Permasalahan Pernafasan

Okra mengandung vitamin C, nutrisi yang sudah dapat dibuktikan menolong permasalahan pernafasan sebagaimana asma. Satu studi menyimpulkan kalau konsumsi buah yang kaya vitamin C, malahan dalam tingkat konsumsi yang rendah, bisa kurangi tanda-tanda sesak nafas khususnya pada anak atau individu yang rawan.

6. Mempromosikan Kulit Yang Sehat

Vitamin C berguna menolong melindungi kulit supaya terlihat muda. Vitamin C menolong perkembangan serta perbaikan jaringan tubuh, memengaruhi pembentukan kolagen serta pigmentasi kulit, serta menolong meremajakan kembali kulit yang rusak.

Demikianlah  manfaat okra untuk kesehatan tubuh. Mudah-mudah infonya bisa bermanfaat dan berguna.Salam SEHAT HERBAL

Check Also

Dokter Mesir Temukan Obat Pulihkan Penglihatan Dengan Metode Keringat Dalam Al Quran Surah Yusuf

Salah satu perusahaan farmasi Swiss mulai memproduksi obat baru yang disebut “Obat Al-Quran” yang memperbaiki ...

...