Home / Resep Ramuan Herbal / Manfaat Terong Ungu

Manfaat Terong Ungu

Manfaat terong mungkin akan sangat berguna bagi anda yang tak menyukai sayuran ini. Bisa dikatakan terong adalah sayuran yang popular karena banyak dari masyarakat yang menjadikannya sebagai olahan dengan citarasa yang bermacam-macam. Tentunya, sebagai sayur, terong juga memiliki banyak kegunaan. Kegunaan terong salah satunya untuk kesehatan tubuh anda.
Manfaat Terong Ungu

Bagus Untuk Kesehatan Jantung

Semua orang pastilah sangat ingin memiliki jantung yang sehat karena bisa dikatakan bahwa Jantung adalah organ manusia yang paling vital. Saat jantung anda berhenti berdetak, maka saat itu juga anda akan dikatakan meninggal dunia. Namun, bagi anda yang sudah terlanjur memiliki riwayat penyakit jantung, anda bisa mencegah jantung anda kumat dengan mengkonsumsi terong, terutama terong ungu. Manfaat terong memang salah satunya adalah untuk kesehatan jantung karena zat pada terong bisa menurunkan kadar kolesterol yang biasanya bisa memicu serangan jantung.

Menurunkan Berat Badan

Anda memiliki berat badan berlebih dan ingin segera menguruskan badan anda? Cobalah anda membuktikan manfaat terong. Banyak yang mengatakan bahwa terong adalah salah satu sayuran yang masuk dalam daftar makanan untuk diet sehat. Terong ini kaya akan antioksidan yang bisa membantu memetabolisme lemak dalam tubuh sehingga lemak tak terus-terusan tertimbun pada badan anda. Terong juga merupakan makanan diet yang pas karena ia tak akan membuat anda cepat lapar karena serat yang dikandungnya bisa membuat anda merasa kenyang dalam waktu yang lama.

Menjaga Tulang Tetap Kuat

Siapa orang yang tak ingin tulangnya tetap sehat dan kuat walaupun umurnya sudah tak muda lagi. Ternyata untuk mendapatkan tulang yang sehat dan kuat, anda tak hanya bisa mengandalkannya pada susu saja, andapun bisa menjadikan terong sebagai makanan yang bisa membuat tulang anda kuat dan sehat. Manfaat terong untuk tulang ini tentunya akan anda rasakan saat anda mau mengonsumsinya secara rutin. Dalam terong memang mengandung banyak mineral dan zat-zat lain yang dipercaya dapat membuat tulang menjadi sehat. Itulah sebabnya mengapa anda harus memasukkan terong sebagai sayur wajib untuk keluarga anda.

Mencegah Penyakit Kanker

Jangan salah, terong yang seringkali diremehkan oleh masyarakat ternyata memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan. Salah satu manfaat terong adalah bisa mencegah penyakit kanker. Mencegah penyakit kanker memang sangat perlu dan bisa dibilang wajib karena penyakit ini bisa membahayakan kesehatan tubuh anda. bahkan, tak jarang kanker juga bisa membuat anda meninggal dunia. Nah, mulai sekarang, jika anda tak ingin kanker menghantui hidup anda, anda bisa menjadikan terong sebagai sayur untuk keluarga anda. dalam terong mengandung antioksidan yang tentunya bisa mengusir zat asing, termasuk kanker pada tubuh.

Mencerdaskan Otak

Terong ini memang kaya akan manfaat. Ada lagi manfaat terong yang siap membuat anda merasa senang saat mengkonsumsinya. Terong ini bisa membuat otak menjadi cerdas karena dalam terong, terutama terong ungu, mengandung zat yang dinamakan antosianin yang bisa mengotimalkan otak cerdas. Mulai sekarang, bagi anda yang ingin memiliki buah hati yang pintar, anda tak hanya menyuruhnya untuk belajar dengan rajin saja, tetapi andapuun harus memberikan nutrisi makanan yang cukup, salah satunya memilih terong sebagai sayuran andalan agar anak-anak tumbuh menjadi cerdas dan pintar.

Check Also

Resep Jus Hijau Untuk Menghidrasi Otak Anda Dan Menghilangkan Migren

Jika Anda menderita sakit kepala migrain atau sakit kepala yang tak tertahankan rasa sakitnya itu. ...

...