Home / Artikel Kesehatan / Memutihkan Gigi

Memutihkan Gigi

Selain dengan menggosok gigi ternyata masih banyak tips dan cara memutihkan gigi yang kuning secara alami dengan cepat.

Banyak cara memutihkan gigi secara alami yang dapat anda lakukan. Sayangnya cara ini jarang sekali diketahui, pasalnya saat ini sudah banyak sekali produk yang diklaim dapat memutihkan gigi dengan cepat.

Beberapa penyebab gigi anda menguning yakni terkait gaya hidup anda sendiri, contohnya anda sangat sering mengkonsumsi teh dan kopi. Selain itu, anda juga sering mengkonsumsi minuman panas, jarang menggosok gigi, mengkonsumsi minuman beralkohol dan sebagainya. Beberapa penyebab gigi yang menguning tersebut tentunya harus anda hindari.

Cara Memutihkan Gigi Anda Yang Kekuning-Kuningan

Menggunakan Siwak

Bahan alami pertama yang dapat Anda gunakan yakni Siwak. Apakah Siwak itu? Siwak yang juga dikenal dengan Miswak ialah bahan penggosok gigi alami yang berasal dari akar atau dahan pohon. Dengan Siwak, Anda dapat membersihkan bagian mulut Anda, gusi, lidah dan yang pasti gigi. Gunakan secara rutin, karena kandungan yang terdapat pada siwak mampu membersihkan dan melindungi gigi.

Alternatif Bahan Alami Untuk Memutihkan Gigi Selain Siwak

1. Menggunakan Arang

Cara memutihkan gigi selanjutnya yakni dengan menggunakan arang kayu. Bagaimana bisa arang kayu memutihkan gigi Anda? cukup mudah, haluskan arang kayu, kemudian gunakanlah untuk membersihkan gigi Anda. Caranya yakni dengan menggosokkan arang kayu tersebut ke gigi Anda. Lakukan secara rutin, hingga Anda melihat hasil yang signifikan. Hal yang perlu diingat yakni jangan gunakan arang kayu dalam jumlah yang terlalu banyak, Anda bisa menggunakannya seperlunya saja. Jika Anda menggunakan terlalu banyak, maka bisa merusak email pelindung gigi Anda.

2. Daun Salam dan Kulit Jeruk

Cara alami selanjutnya yakni menggunakan pasta gigi alami. Bagaimana itu? Pasta gigi alami disini merupakan pasta gigi yang kita buat sendiri dari bahan alami. Kita akan menggunakan daun salam dan kulit jeruk, haluskan dan campur dengan sedikit air. Aduk merata hingga menjadi kental (pasta). Gunakanlah bersama dengan Siwak untuk membersihkan gigi Anda. Lakukan secara teratur, dapatkan gigi Anda menjadi putih dalam beberapa waktu.

3. Menggunakan Kulit Jeruk

Cara alami selanjutnya, Anda dapat menggunakan bahan alami yaitu kulit jeruk. Ambil bagian dalam dari kulit jeruk (yang berwarna putih). Gunakanlah bagian dalam kulit jeruk tersebut untuk menggosok gigi Anda. Lakukan secara rutin, Anda akan mendapatkan gigi Anda tampal lebih putih alami. Penggunaan kulit jeruk ini tidak merusak email gigi.

4. Menggunakan Buah Strawberry

Cara alami memutihkan gigi selanjutnya yakni menggunakan buah strawberry. Ya, buah yang manis asam berwarna merah ini ternyata mengandung khasiat untuk membantu memutihkan gigi kuning Anda. Bagaimana caranya? Seperti yang sudah-sudah, Anda tinggal menggosok-gosokkan buah strawberry ke gigi Anda secara menyeluruh. Setelah itu, kumur-kumurlah agar rasa asam Strawberry hilang. Anda juga perlu rutin menggunakannya jika menginginkan hasil yang maksimal.

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...