Home / Resep Ramuan Herbal / Minum Madu Dan Air Hangat Di Pagi Hari Ternyata Perlu Bagi Tubuh

Minum Madu Dan Air Hangat Di Pagi Hari Ternyata Perlu Bagi Tubuh

Anda mungkin berpikir bagaimana kandungan gula dalam madu dapat membantu menurunkan berat badan kan? Tapi, itu gula alami yang menyediakan kalori sehat. Karena itu, minum air madu hangat secara teratur dapat mengekang asupan kalori dan membantu menghilangkan lemak di perut dengan mudah. Selain itu, ada sejumlah alasan minum air madu hangat teratur dapat membantu menurunkan berat badan.

Meningkatkan kesehatan pencernaan

Apa yang terjadi ketika Anda minum air madu? Segelas air hangat dengan madu dapat membantu proses pencernaan. Karena, madu mengandung bahan antiseptik yang meringankan perut Anda dari asam refluks. Solusinya bisa menenangkan perut Anda dari peradangan.

Mengatasi sembelit

Alasan utama sembelit adalah kuranganya air dalam tubuh Anda. Minumlah segelas air hangat dengan madu secara teratur di pagi hari saat perut masih kosong atau sebelum tidur. Cara ini akan meningkatkan gerakan usus dan membantu menyembuhkan masalah sembelit, serta sakit yang terkait dengan hal tersebut.

Baik untuk kesehatan Anda
Minum air madu hangat sangat bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan. Misalnya, minum air madu dapat menjaga keseimbangan kadar kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL.

Membersihkan tubuh

Makanan dan minuman yang Anda konsumsi sepanjang hari berisiko menjadi racun di dalam tubuh. Untuk mendapatkan kekebalan yang lebih baik, Anda harus mengurasnya. Minum segelas air madu hangat dapat membantu Anda menguras racun dalam tubuh. Bahkan, jika Anda meminumnya dua kali sehari akan menguras semua racun dan menjaga sistem tubuh bersih.

Meningkatkan sistem kekebalan

Jika sistem kekebalan tubuh baik, maka dapat melawan semua jenis penyakit. Dalam hal ini, madu dapat membantu membunuh bakteri yang melawan partikel asing. Selain itu, madu juga mengandung beberapa vitamin dan mineral yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sedangkan antioksidan-nya mengontrol pertumbuhan radikal bebas.

Mengobati batuk dan pilek

Selama perubahan musim, anak-anak lebih rentan terserang batuk dan pilek. Dalam hal ini, minum segelas air madu hangat dapat membangun perisai terhadap bakteri penyakit. Selain itu, madu juga membantu mencairkan dahak dan mengeluarkannya dari sistem tubuh. Dengan demikian, Anda bisa bernapas dengan lega.

Meringankan alergi

Meringankan alergi adalah salah manfaat minum air madu hangat setiap hari. Jika Anda tidak alergi terhadap madu, maka cara ini dapat membantu melawan semua alergi.

Meningkatkan sirkulasi darah

Salah satu manfaat minum air madu hangat membakar lemak berlebih dalam tubuh dan sistem saraf. Dengan demikian, sirkulasi darah Anda akan meningkat dan menguras racun dari dalam tubuh.

Anda tetap energik

Tidak perlu minum kopi atau teh untuk membuat tubuh energik, cukup air madu hangat setiap hari. Karena, gula alami dan karbohidrat dalam madu meningkatkan energi, sehingga membantu Anda tetap energik.

sumber: cara diet Simple.blogspot.co.id

Check Also

Madu Dan Zaitun Untuk Detoksifikasi Dan Atasi Segala Keluhan Lambung Anda

Mengapa menggunakan Madu? Tak diragukan lagi, Madu memang sangat baik bagi kesehatan dan bermanfaat untuk ...

...