Home / Artikel Kesehatan / Para Ilmuwan Telah Memperingatkan Bahaya Tinta Warna Tatto Pemicu Kanker

Para Ilmuwan Telah Memperingatkan Bahaya Tinta Warna Tatto Pemicu Kanker

Di Amerika dan negara-negara Barat lainnya telah lama ada kecenderungan untuk menjadikan trend tato, dan baru-baru mode yang digandrungi anak muda ini menyebar ke seluruh dunia.

Namun, beberapa penelitian merekomendasikan akan bahaya dan dampak menyakitkan dari tinta tatto pada  kesehatan manusia karena  pemanfaatan yang tidak tepat.

Beberapa warna tato mengandung zat mematikan berbahaya yang menyebabkan tumor. Pernyataan  yang mengejutkan ini datang dalam pertemuan spesialis dari Inggris dari Organisasi Kesehatan Umum.

Mereka, dalam eksplorasi dan kajian terbarunya mengungkapkan bahwa kandungan berbahaya nanopartikel dari tato masuk dan disimpan dalam limpa melalui darah dan ginjal.

Hal ini mengurangi kapasitas tubuh untuk menyalurkan racun. Penelitian baru ini setuju dengan penyelidikan masa lalu peneliti dari AS dan Denmark, yang telah menemukan bahan kimia penyebab kanker dalam warna tato, termasuk kobalt dan merkuri.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa warna merah mengandung merkuri dan nuansa hijau dan biru mengandung kobalt.

Karena bahaya untuk kesehatan, dihimbau agar tidak gegabah dalam memilih warna tatoo

Penelitian oleh Dr Georgina Serupa dari Kopenhagen menunjukkan bahwa ada penyebab kanker bahan agen di 13 dari 21 warna yang biasanya digunakan untuk tinta. Menurut penelitian US, warna tato hitam diproduksi menggunakan benzopyrene, yang dalam percobaan yang dilakukan pada hewan telah terbukti menyebabkan kanker kulit.

Jadi Masih berpikir tatoo itu keren?

sumber: http://naturalmedicinehouse.**m/?p=6461

Check Also

Rambut Rontok, Kuku Rapuh Dan Sulit Tidur? Konsumsi Ramuan Ini!

Apakah Anda mengalami kesulitan tidur? Apakah Anda memiliki kuku yang rapuh? Apakah Anda mengalami kerontokan ...

...