Home / Artikel Kesehatan / Perhatikan! Mungkin Anak Anda Jenius! Ini Tanda-Tanda Anak Berpotensi Jadi Orang Jenius Pada Usia 1-10 Tahun

Perhatikan! Mungkin Anak Anda Jenius! Ini Tanda-Tanda Anak Berpotensi Jadi Orang Jenius Pada Usia 1-10 Tahun

Tanda-tanda yang tampak pada usia 1-2 tahun

Pada usia belia ini  anak memiliki potensi IQ yang tinggi jika anak tersebut dapat berbicara menggunakan lebih dari satu bahasa selain bahasa ibunya. Demikian seperti yang tertulis di jurnal Child development.

Tanda-tanda yang tampak pada usia 3 tahun

Dalam  usia 3 tahun ini, anak dapat dikatakan lebih cerdas apabila tinggi badan batita lebih tinggi daripada tinggi badan rata-rata anak-anak sebayanya, seperti yang diungkapkan dari studi yang dilakukan Biro Nasional Ekonomi Inggris.

Tanda-tanda yang tampak pada usia 4 tahun

Di usia 4 tahun jika Anak Anda pandai melukis atau menggambar dapat dikatakan juga memiliki IQ yang tinggi, setidaknya seperti yang ditunjukkan pada penilitian 15.000 gambar anak usia 4 tahun di King’s college London.

Tanda-tanda yang tampak pada usia 5 tahun

Ini mungkin mengejutkan, namun Anak-anak yang sudah pandai berbohong sejak usia dini ternyata lebih cerdas, terutama anak anak yang memiliki keluasan imajinasi  dan mampu bercerita atau mendongeng dengan baik ternyata memiliki IQ yang tinggi.

Tanda-tanda yang tampak pada usia 6 tahun

Jika anak Anda di usia 6 tahun sudah piawai bermain alat musik, artinya mereka memiliki kecerdasan dan pengontrolan kecemasan dan emosi, seperti yang ditunjukkan pada penelitian scan otak 232 anak usia 6-18 tahun oleh peneliti University of Vermont College of Medicine

Tanda-tanda yang tampak pada usia 7 tahun

Anak di usia 7 tahun yang dapat  membaca dan meahami bacaannya memiliki IQ yang tinggi, entah itu membaca buku dongeng, cerita bergambar atau bahkan novel, setidaknya demikian yang ditunjukkan pada  studi yang dilakukan oleh University of Edinburgh dan King’s College London

Tanda-tanda yang tampak pada usia 8 tahun

Tidur terlalu malam dan bangun kesiangan adalah salah satu tanda anak cerdas di usia ini, seperti penelitian di London School of Economics

Tanda-tanda yang tampak pada usia 9 tahun

Anak cerdas di usia ini juga bisa ditunjukkan saat mereka mampu membuat sarapan sendiri, mereka juga memiliki IQ yang lebih tinggi di banding anak-anak lainnya, dibuktikan dalam penilitian University of Cardiff yang melibatkan 5.000 anak-anak yang mampu sarapan sendiri.

Tanda-tanda yang tampak pada usia 10 tahun

Tanda-tanda yang tampak pada usia ini dapat terlihat apabila sang buah hati senang berbicara dan dia juga kerap kali membuat peraturan sendiri saat bermain dengan kawan-kawannya, ini kadang menyebabkan banyak kawannya yang tidak menyukainya.

Cermati kebiasaan, kemampuan, dan bakat putra-putri Anda agar Anda tidak menyesal karena tidak memberikan dukungan penuh pada potensinya saat mereka masih belia. Semoga bermanfaat!

sumber: wajibbaca.com

Check Also

Biji Ceremai Untuk Pelangsing dan Obati Asma

Dulu tanaman Ceremai mudah ditemui di pekarangan rumah warga di desa, Cermai (Phyllanthus acidus [L.] ...

...