Home / Uncategorized / Ragi dan manfaatnya

Ragi dan manfaatnya

Ragi adalah salah satu bahan yang dimanfaatkan dalam keperluan rumah tangga, salah satunya ialah proses fermentasi. Ragi sendiri, dikenal dengan istilah “yeast” yakni tumbuhan bersel satu, yang merupakan cendawan atau jamur.

Jenis-Jenis Ragi :
Ragi memilki dua jenis, yang biasa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini merupakan jenis ragi yang biasa dimanfaatkan manusia
Ragi Kering
Ragi kering merupakan jenis ragi yang lainnya. Ragi ini mempunyai bentuk semacam butiran halus dengan warna kecokelatan. Biasanya ragi kering ini dimanfaatkan untuk pembuatan roti.

Ragi padat
Ragi padat adalah ragi yang bentuknya lingkaran pipih serta padat. Ragi padat ini dibuat dengan memakai tepung beras, bawang putih serta juga kayu manis yang dicampur lalu diolah dengan cara disimpan sampai timbul jamur yang bisa dimanfaatkan sebagai ragi.

            Apa saja manfaat ragi untuk kesehatan ? Berikut ini adalah ulasan mengenai Manfaat Ragi Untuk Kesehatan;

Mencegah Anemia
Selain baik untuk kesehatan syaraf, vitamin B12 yang terkandung pada ragi ternyata sangat baik untuk mencegah gejala-gejala anemia.

Anti Aging
Dengan manfaatnya sebagai antioksidan, ragi bisa mencegah terjadinya aging dan juga penuaan dini. Ragi bisa mebantu menjaga kesehatan kulit dan juga menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Baik Untuk Kekebalan Tubuh
Ragi juga disinyalir memilki fungsi yang sangat baik untuk kekebalan serta imunitas tubuh. Hal ini pasti saja bisa membikin anda terhindar dari beberapa macam penyakit.

Menjaga Fungsi Syaraf
Vitamin B12 yang ada pada ragi benar-benar baik untuk menjaga fungsi syaraf. Dengan terjaganya fungsi syaraf dengan baik, jadi beberapa jenis penyakit yang menyerang syaraf anda akan bisa diminimalisir resikonya.

Gluthatione
Gluthatione ialah salah satu zat yang bertujuan sebagai antioksidan bagi tubuh. Antioksidan bisa menangkal radikal bebas, yang pastinya berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Dapat Mengobati Diabetes
Ragi juga baik untuk anda yang menderita diabetes. Hal ini dikarenakan keadaan ragi yang sanggup untuk menjaga kadar gula darah di dalam tubuh.

Menghilangkan Jerawat
Selain untuk iritasi maupun gangguan kulit, fungsi ragi untuk wajah bisa menyembuhkan jerawat. Dengan cara yang sama, yaitu dilarutkan akan manjur untuk menanggulangi persoalan wajah ini sampai bekasnya.

Menyembuhkan Gatal-Gatal Serta Masalah Kulit
Kulit anda iritasi, infeksi serta gatal–gatal ? Ragi bisa menolong kalian dalam menyembuhkan gangguan ini. Anda bisa melarutkan ragi dengan air, lalu oleskan dibagian kulit yang mengalami iritasi serta gatal-gatal.

Membantu Perkembangan DNA Dan Sel Tubuh
Manfaat ragi juga mempunyai kadar protein. Kadar protein ini, meskipun sedikit tetapi teap manjur dan juga bisa membantu perkembangan DNA tubuh, dan bisa menolong membenahi sel dan jaringan tubuh yang mengalami kerusakan.

Check Also

Jangan Heran Bila Tubuhmu Akan Bereaksi Seperti Ini Saat Tertawa Lepas

Jangan Heran Bila Tubuhmu Akan Bereaksi Seperti Ini Saat Tertawa Lepas!

Paling seru kalo ketemu para sahabat yang udah lamaa banget gak ketemu ya guys, bisa ...

...