Home / Artikel Kesehatan / Rajin Makan 3 Buah Kurma Setiap Hari, Ini 5 Hal Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda

Rajin Makan 3 Buah Kurma Setiap Hari, Ini 5 Hal Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika Anda mulai makan kurma? Mungkin tidak. Kebanyakan orang tidak terlalau memikirkan tentang manfaat  kurma ,padahal manfaatnya banyak untuk kesehatan. Kurma cukup menakjubkan dan buah kecil ini dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan yang sangat baik. Jika Anda mulai makan tiga kurma setiap hari, Lihatlah bagaimana kurma merubah kualitas kesehatan anda .

Hal pertama yang di perhatikan adalah bahwa kurma memiliki beberapa manfaat gizi yang besar.  Kurma mengandung tembaga, kalium, serat, mangan, vitamin B-6 dan magnesium.

Kurma Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Kurma sangart baik untuk kesehatan pencernaan. Jika Anda memiliki masalah seperti IBS, sembelit atau banyak masalah pencernaan dan GI lainnya, kurma dapat membantu. Serat yang dikandung Kurma  terbukti mengurangi risiko kanker usus besar. Kurma bahkan direkomendasikan untuk mengobati wasir.

Kurma sebagai penghilang rasa sakit

Karena Kurma memiliki begitu banyak magnesium  yang merupakan anti-inflamasi,  mereka dapat bekerja untuk menghilangkan rasa sakit dan membantu meringankan pembengkakan. Penelitian telah menunjukkan bahwa magnesium di Kurma dapat membantu mengurangi peradangan arteri dan menurunkan risiko penyakit jantung serta sejumlah peradangan lain yang disebabkan kondisi seperti Alzheimer, arthritis dan banyak lagi.

Kurma untuk Kehamilan  yang Sehat

Sebuah penelitian yang dilakukan di sebuah universitas menguji seberapa besar manfaat kurma dalam  membantu  persalinan. Para peneliti menguji 69 wanita dan sampai pada kesimpulan bahwa jika wanita makan Kurma selama empat minggu terakhir kehamilan akan berefek positif yakni persalinan lebih menguntungkan. Kurma juga membantu dengan penurunan berat badan setelah kehamilan.

Kurma untuk Tekanan Darah Tinggi & Stroke

Magnesium yang ada di Kurma ini juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Begitu banyak orang bergantung pada obat tekanan darah di Amerika Serikat, Tapi dengan konsumsi buah Kurma dapat  membantu jantung bekerja lebih lancar dan mengurangi tekanan darah juga.

Selain itu, suda ada penelitian untuk menentukan apakah  konsumsi Kurma memiliki dampak pada penurunan risiko stroke. Bahkan, sudah ada tidak kurang dari tujuh penelitian yang membuktikan bahwa magnesium menurunkan risiko stroke dengan sekitar 10% untuk setiap seratus miligram magnesium yang Anda telan setiap hari.

Penelitian ini diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition dan jelas menunjukkan bahwa Kurma dapat menurunkan risiko stroke.

Kurma Membuat Otak bekerja lebih baik

Ada juga penelitian yang dilakukan pada bahan dalam Kurma dan hubungannya dengan kesehatan otak dan telah menunjukkan bahwa ketika Anda memiliki cukup vitamin B6 dalam sistem Anda, otak Anda benar-benar bekerja lebih baik. Itu berarti bahwa Anda memiliki pikiran yang lebih fokus, memori yang lebih akurat dan dapat mengakses informasi lebih cepat. Kurma membantu pikiran Anda tetap tajam dan siap untuk belajar.

resep

Yang perlu Anda lakukan adalah campurkan:

5 buah Kurma
5 buah plum
dan satu sendok makan biji rami.

cara mengkonsumsi:

Makan campuran ini sebelum makan. Lakukan 12 hari konsumsi , dan 12 hari jeda libur , efeknya adalah penurunan berat badan yang cepat.

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...