Home / Uncategorized / Rutin Minum Jus Mangga Buat Cegah Diabetes dan Obesitas

Rutin Minum Jus Mangga Buat Cegah Diabetes dan Obesitas

Salah satu penyakit yang banyak ditakutkan adalah diabetes, resiko obesitas hingga penyakit jantung karena penyakit ini sudah menjadi penyakit dengan level berbahaya. Tapi sebenarnya untuk mencegah berbagai resiko berbagai pernyakit tersebut bisa kamu lakukan dengan rajin mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan khususnya buah mangga yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan.

Para ahli mengungkapkan bahwa nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam buah mangga bisa membuat tubuh makin sehat. Menariknya, nutrisi dan vitamin di dalam buah mangga ini juga sangat baik dalam mencegah obesitas serta diabetes tipe 2. Para ahli menemukan bahwa di dalam buah mangga terdapat senyawa yang bisa membunuh lemak dan sel jahat di usus penyebab obesitas maupun diabetes.

Salah satu penelitian di Oklahoma State University menemukan bahwa mangga adalah sumber serat dan vitamin yang sangat baik dalam membunuh lemak jahat dalam tubuh. Profesor Edralin Lucas bahkan mengatakan jika selain mengandung serat dan vitamin yang baik, mangga juga merupakan buah yang kaya akan antioksidan dan mampu membuat tubuh makin sehat, bugar serta mengesankan.

Para ahli menyarankan agar kita sering-sering konsumsi mangga untuk dapatkan manfaat sehatnya. Tak hanya mencegah obesitas dan diabetes, senyawa antioksidan dan anti inflamasi pada buah mangga juga dipercaya sangat baik buat kesehatan pencernaan. 6 gram dari buah ini mengandung 90% dari jumlah serat yang disarankan.

Check Also

Cek Berat Badanmu Disini ! Masuk Kategori Kurus, Gemuk Atau Sangat Gemuk

Cek Berat Badanmu Di sini ! Masuk Kategori Kurus, Gemuk Atau Sangat Gemuk?

Berat badan ideal siapa sih yang gak pingin punya berat badan sesuai dengan tinggi badanya ...

...