Home / Artikel Kesehatan / Sea Salt, Garam Laut yang Kembalikan Cerah Kulit Anda

Sea Salt, Garam Laut yang Kembalikan Cerah Kulit Anda

Pengelupasan Sel Kulit Mati

Garam laut/ sea salt adalah bahan alami kecantikan yang sangat baik untuk kulit Anda. Sea salt salt banyak ditemukan sebagai bahan utama dalam banyak produk perawatan spa berkualitas tinggi. Pada bulan Juni 2010 dalam sebuah artikel di “San Jose Mercury News,” Lisa Price, pendiri Daughter Carol,sebuah perusahaan ritel produk kecantikan alami, menganjurkan memperhatikan kualitas dari garam laut yang digunakan untuk pengelupasan sel kulit mati. garam laut yang digunakan untuk menggosok kulit seharusnya tidak kasar dan bertepi tajam. Tekstur garam laut harus halus untuk disentuh agar dengan lembut mengelupas sel-sel kulit mati dari kulit dan tidak menggores kulit. Sea salt/ garam laut sangat efektif untuk mengelupas sel kulit mati yang menumpuk dan menyebabkan kulit kusam dan kehilangan cahayanya.

Berikut adalah keuntungan yang Anda dapat jika menggunakan Sea Salt/ garam laut untuk perawatan kulit Anda.

Stress Reducer

Di masa Yunani kuno dan Roma air laut hangat digunakan sebagai terapi untuk membantu mereka merasa rileks. Ini sekarang disebut talassotherapy, sebuah kata yang berasal dari kata Yunani kuno thalassa, yang berarti laut. Terapi mandi garam laut memberikan manfaat psikologis dan meningkatkan kualitas tidur.

Detoksifikasi

Garam laut adalah bahan detoks alami, ini karena garam menyerap racun dari kulit. Buatlah pasta dari garam laut dan air, oleskan ke kulit Anda dan biarkan selama satu menit sebelum Anda masuk ke kamar mandi. Pijatkan butiran halus garam laut dengan lembut di kamar mandi saat Anda mandi. Hal ini tidak hanya akan membantu anda untuk detoksifikasi kulit, tetapi akan membantu pengelupasan sel-sel kulit mati dan mengembalikan lagi cerah kulit Anda.

Keuntungan tambahan

Peningkatan sirkulasi darah, efek antiseptik, kulit lembut tanpa terasa berminyak dan mengurangi retensi cairan adalah beberapa manfaat tambahan dari garam laut untuk kulit. Sejak garam laut/ sea salt tidak melalui proses  yang sama seperti pada pembuatan garam meja, mineral dari laut yang dikandungnya tetap terjaga, Kandungan mineral dari sea salt/ garam laut ini juga menyediakan nutrisi dan manfaat penting untuk kulit.

 

sumber: http://www.livestrong.com/article/156225-benefits-of-sea-salt-for-the-skin/

 

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...