Home / Artikel Kesehatan / Sebulan Sebelum Serangan Stroke, Tubuh Akan Mengirimkan Tanda-Tanda Ini

Sebulan Sebelum Serangan Stroke, Tubuh Akan Mengirimkan Tanda-Tanda Ini

Sebenarnya Anda benar-benar dapat melindungi diri dari stroke, jika Anda perhatikan tubuh Anda sedang mencoba untuk mengirimkan beberapa tanda-tanda. Ada dua jenis stroke, yang umum adalah stroke iskemik dan yang kedua adalah hemoragik.

Tipe pertama disebabkan oleh penyempitan atau terblokirnya arteri ke otak sehingga mengurangi aliran darah. Tipe kedua adalah yang kurang umum terjadi, tipe stroke ini disebabkan karena pendarahan di otak.

Anda harus memperhatikan segala sesuatu yang tidak biasa terjadi pada tubuh Anda, ini karena stroke adalah penyakit pembunuh no 5 di AS.

Jika Pembuluh darah  memiliki fungsi untuk membawa oksigen dan nutrisi ke otak tersumbat maka stroke akan terjadi. Dan kemudian bagian dari otak tidak akan mendapatkan darah akibatnya oksigen yang dibutuhkan untuk menjaga sel-sel otak untuk tetap hidup akan kekurangan pasokan oksigen sehingga sel-sel ini akan mati.

Kita semua tahu bahwa otak memiliki banyak fungsi yang sangat penting dan ketika stroke terjadi dan darah tidak mencapai daerah yang mengontrol fungsi tubuh tertentu, bagian dari tubuh tidak akan bekerja seperti biasa.

Anda harus tahu tanda-tanda peringatan stroke karena Anda mungkin bisa membantu diri sendiri atau teman-teman Anda dan keluarga ketika hal ini terjadi. Hal ini penting untuk mendapatkan bantuan medis ketika Anda melihat beberapa tanda-tanda stroke.

Menurut para ahli tanda-tanda dan gejala dapat berbeda dari orang ke orang lain karena bisa ada bagian yang berbeda dari otak yang terkena, tapi semua gejala stroke memiliki kesamaan yaitu bahwa mereka mulai tiba-tiba.

Dan gejala yang paling umum dari stroke adalah:

– masalah pernapasan
– rasa sakit
– cegukan
– perubahan kepribadian
– halusinasi
– ketidaksadaran
– serangan epilepsi
– penyakit
– pusing  atau kelemahan

sumber: http://www.healthylifeidea.com/one-month-stroke-body-will-send-warning-signs-dont-ignore-2/

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...