Home / Artikel Kesehatan / Simpan Daun Mint Dirumah Anda Dan Katakan Selamat Tinggal Kecoa ,Tikus Dan serangga Lainnya

Simpan Daun Mint Dirumah Anda Dan Katakan Selamat Tinggal Kecoa ,Tikus Dan serangga Lainnya

dari Healthyrecipeshome, Kamis (9/6/2016), kesegaran daun mint bisa menjadi obat serangga alami. Selain daun mint bisa digunakan untuk bahan makanan.
Namun begitu, ada hal yang harus Anda perhatikan saat hendak menanam tumbuhan mint. Perkembangan tanaman hijau tersebut sangat cepat, sehingga bisa membuat pertumbuhan tanaman lain terhambat.

Untuk menghindari dampak buruk tersebut, Anda bisa menanam mint ini di pot atau di polybag, lalu taruh di sekitar rumah Anda. Bila perlu, Anda juga bisa menaruh mint di dalam ruangan.

Dengan keberadaan tanaman mint ini, serangga dan tikus tidak akan melirik rumah Anda sebagai tempat persembunyiannya.

Mengusir dengan Peppermint (Daun mint)

Cara yang kedua  cukup mudah, dengan membeli beberapa ikat daun mint kemudian diambil sarinya dan larutkan ke dalam air. Setelah larut semprotkan cairan mentol tersebut ke tempat-tempat kesenangan atau yang sering dilalui oleh tikus. tikus, kecoa dan semut sangat membenci aroma daun mint ini.

Sehingga tikus, kecoa dan semut akan menghindari tempat yang berbau daun tersebut. Atau jika ingin lebih hemat lagi, yakni dengan menanam pohon mint di sekitar rumah. Selain bermanfaat bagi kesehatan, daun mint pun dapat mengusir tikus, kecoa dan semut yang berusaha masuk ke rumah.

Check Also

Rambut Rontok, Kuku Rapuh Dan Sulit Tidur? Konsumsi Ramuan Ini!

Apakah Anda mengalami kesulitan tidur? Apakah Anda memiliki kuku yang rapuh? Apakah Anda mengalami kerontokan ...

...