Home / Artikel Kesehatan / Singkong Nikmat Banyak Manfaat

Singkong Nikmat Banyak Manfaat

Menambahkan singkong dalam makanan sehari-hari, dapat menawarkan manfaat kesehatan karena kandungan vitamin, mineral dan serat. tetapi singkong hanya di konsumsi setelah dimasak untuk menghindari paparan racun. Berikut ini beberapa kandungan sehat pada singkong

Tanaman asli Brasil dan Paraguay ini menjadi makanan pokok di beberapa negara termasuk Indonesia dan Thailand, serta beberapa negara di Afrika. Singkong dapat memberikan energi yang Anda butuhkan untuk tetap aktif sepanjang hari. Nah, ini adalah beberapa khasiat singkong bagi kesehatan, seperti dilansir Livestrong.

1. Kaya serat

Singkong kaya akan serat, dan serat memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk membantu menurunkan tekanan darah, kolesterol jahat, dan mengatur kadar gula darah.

2. Kaya magnesium dan tembaga

Singkong juga mengandung banyak magnesium dan tembaga. Makanan kaya magnesium dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko osteoporosis, sedangkan makanan kaya tembaga dapat mendukung fungsi saraf.

3. Baik untuk jantung dan anti-kanker

Singkong mengandung banyak vitamin C dan folat. Kandungan folat dalam singkong dapat melindungi Anda dari kanker usus besar dan mengurangi risiko komplikasi selama kehamilan. Dan asupan tinggi vitamin C dapat menawarkan perlindungan terhadap penyakit jantung koroner dan beberapa jenis kanker.

Peringatan:

Jangan makan singkong mentah, karena itu mengandung bahan kimia yang disebut glukosida cyanogenic, yang beracun untuk tubuh. Memasak singkong dengan memanggang atau merebus dapat mengurangi senyawa tersebut ke tingkat yang aman.

Check Also

Dokter Mesir Temukan Obat Pulihkan Penglihatan Dengan Metode Keringat Dalam Al Quran Surah Yusuf

Salah satu perusahaan farmasi Swiss mulai memproduksi obat baru yang disebut “Obat Al-Quran” yang memperbaiki ...

...